Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Menpora Zainudin Amali.

Menpora Zainudin Amali.

BWF Layangkan Permohonan Maaf,

Menpora: Kita Respons Secara Proporsional dan Terukur

Selasa, 23 Maret 2021 | 15:33 WIB
Novy Lumanauw (novy@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyatakan bahwa pemerintah akan memberikan respons secara proporsional dan terukur menanggapi  surat permohonan maaf yang dilayangkan Presiden BWF Poul-Erik Hoyer.

Surat tertanggal 21 Maret 2021 berisi permohonan  maaf  BWF terkait insiden yang melibatkan Tim Bulutangkis Indonesia pada turnamen All England 2021 di Birmingham, Inggris.

Pada kejuaraan itu, Tim Indonesia dipaksa mundur dari kejuaraan,  setelah 20 dari 24 anggota tim menerima  surat elektronik (e-mail) dari National Health Service (NHS) Inggris.

NHS menginformasikan bahwa Tim Indonesia berada dalam satu pesawat dengan orang yang positif Covid-19,  saat penerbangan dari Istanbul, Turki  menuju Birmingham.

“Kita akan memberikan respon secara proporsional dan terukur. Semoga tidak terulang lagi kejadian di All England 2021 ini,” kata Menpora di Jakarta, pada Selasa (23/3/2021).

Ia mengatakan, pemerintah akan melihat perkembangan selanjutnya, khususnya pada turnamen-turnamen yang diharapkan tim Indonesia dapat meraih poin untuk berlaga di arena Olimpiade 2021 di Tokyo, Jepang.

“Kita akan lihat perkembangan selanjutnya, khususnya dalam turnamen-turnamen yang kita harapkan bisa mendapat point untuk Olimpiade Tokyo nanti,” jelas Menpora.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN