Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Media Gathering PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride: Keseruan 3.000 Peserta Bersepeda Sembari Berdonasi untuk Tenaga Medis, Senin (24/8). Dengan menghadirkan pembicara Luskito Hambali - Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia, dr. Amira Anwar, Sp.P - Finisher Kategori Gran Fondo, Chaidir Akbar - Experienced cyclist.

Media Gathering PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride: Keseruan 3.000 Peserta Bersepeda Sembari Berdonasi untuk Tenaga Medis, Senin (24/8). Dengan menghadirkan pembicara Luskito Hambali - Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia, dr. Amira Anwar, Sp.P - Finisher Kategori Gran Fondo, Chaidir Akbar - Experienced cyclist.

Pandemi Covid-19 Sadarkan Masyarakat Berharganya Kesehatan

Senin, 24 Agustus 2020 | 17:13 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id  – Di balik pandemi Covid-19 ternyata membawa hal positif di masyarakat. Sebab, pandemi ini menyadarkan masyarakat betapa berharganya kesehatan. Tak heran apabila saat ini masyarakat melakukan gaya hidup sehat dalam menjaga kesehatan. Salah satunya ditandai dengan tingginya minat masyarakat berolahraga, terutama bersepeda di tengah pandemi ini.

Luskito Hambali, Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia menjelaskan fakta memperlihatkan bahwa pandemi Covid-19 tidak menghentikan semangat masyarakat Indonesia beradaptasi di era new normal. Contohnya dari survei The Institute for Transportation and Development Policy (ITDP) yang mendapati lonjakan penggunaan sepeda hingga 10 kali lipat atau meningkat 1.000% saat PSBB di Jakarta. Seiring tren selama periode ini, rata-rata penjualan sepeda turut meningkat hingga 30%. Besarnya animo masyarakat terhadap bersepeda juga terlihat dari sambutan positif terhadap PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride.

Menurut Luskito, mulanya kuota hanya disediakan untuk 2.000 peserta, namun terisi penuh kurang dari seminggu sejak pendaftaran dibuka hingga akhirnya kuota ditambah menjadi 3.000 dan habis selang dua minggu kemudian.

Melalui event ini, peserta juga berhasil memacu lebih dari satu juta masyarakat Indonesia 3 hidup aktif dan lebih sehat.

“Tentunya kami sangat senang dapat memfasilitasi tingginya gairah bersepeda masyarakat Indonesia demi kesehatan serta kebugaran tubuh yang lebih baik, dan membantu mereka dalam melawan pandemi,” ungkap Luskito di sela Media Gathering PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride, Senin (24/8).

Sementara itu, experienced cyclist Chaidir Akbar memaparkan pandemi menyadarkan betapa berharganya kesehatan bagi masyarakat sehingga mereka menaruh perhatian ekstra agar tetap fit. Hal ini pula yang menggerakkan mereka untuk berupaya lebih, seperti dengan mengikuti PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride. Keseruan cycling event dalam format virtual ini terletak pada kemandirian para peserta.

“Mereka dituntut untuk menjadi kreatif menentukan jalur sesuai kategorinya, melatih endurance dengan tantangan yang dipilih, hingga time management agar dapat menyelesaikannya sesuai dengan target,” paparnya.

Sementara itu, Luskito menambahkan ajang ini juga menjadi kesempatan bagi para peserta berbuat baik kepada sesama di masa pandemi, yang sejalan dengan komitmen 'We DO Good' Prudential Indonesia. Tiap kilometer yang dilalui para peserta dikonversikan senilai Rp1.000 sebagai donasi bagi para tenaga kesehatan.

Seluruh peserta secara total menempuh 226.656,2 KM yang kemudian digenapkan oleh Community Investment Prudential Indonesia menjadi Rp300.000.000 untuk disalurkan ke sejumlah rumah sakit di Indonesia dalam bentuk Alat Perlindungan Diri (APD) lengkap level 3 melalui Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI).

“Melalui ajang ini, semoga seluruh peserta dapat terinspirasi untuk lebih optimistis dan aktif menjalani era new normal tanpa melupakan pentingnya untuk tetap peduli terhadap sekitar, pantang menyerah dan selalu menjaga keamanan dan kesehatan dalam bersepeda, sehingga kita dapat bersama melewati masa sulit ini dan bertemu kembali tahun depan,” tutup Luskito.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN