Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kontingen Timnas Karate yang dikomandani Manager Jafar Jampang dilepas oleh Sekjen Forki  H Raja Sapta Ervian SH MHum, dan dihadiri juga  Wasekjen Brigjen TNI Sapriadi SIP MSi, serta jajaran pengurus PB Forki, bertempat di Hotel Century Senayan Jakarta. Selasa (3/12/2019).

Kontingen Timnas Karate yang dikomandani Manager Jafar Jampang dilepas oleh Sekjen Forki H Raja Sapta Ervian SH MHum, dan dihadiri juga Wasekjen Brigjen TNI Sapriadi SIP MSi, serta jajaran pengurus PB Forki, bertempat di Hotel Century Senayan Jakarta. Selasa (3/12/2019).

PB Forki Lepas Kontingen Karate ke Sea Games Filipina

Gora Kunjana, Selasa, 3 Desember 2019 | 22:26 WIB

JAKARTA, investor.id – Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB Forki) melepas kontingen Timnas Karate Indonesia untuk berlaga di ajang Sea-Games ke-30 di Filipina.

Kontingen Timnas Karate yang dikomandani Manager Jafar Jampang dilepas oleh Sekjen Forki  H Raja Sapta Ervian SH MHum, dan dihadiri juga  Wasekjen Brigjen TNI Sapriadi SIP MSi, serta jajaran pengurus PB Forki, bertempat di Hotel Century Senayan Jakarta. Selasa (3/12/2019).

Dalam acara pelepasan itu,  Sekjen dan jajaran PB Forki  mempunyai harapan dan misi besar pada Sea-Games kali ini. PB Forki menargetkan Timnas Karate dapat menyumbangkan dua medali emas bagi kontingen Indonesia.

Medali tersebut diharapkan bisa diraih melalui nomor pertandingan kumite, tetapi tidak menutup kemungkinan dari nomor kata juga berpeluang.

“Target ini lebih rendah dibandingkan dengan capaian perolehan medali pada ajang Sea-Games sebelumnya (2017), yaitu sebanyak 3 emas, 3 perak, dan 7 perunggu," ungkap Raja Sapta.

Diketahui Timnas Karate berangkat dengan kekuatan penuh 17 atlet terdiri dari 9 putra dan 8 putri. Mereka didampingi 5 pelatih, 1 manager dan 3 asisten serta 3 offisial.  Mereka yang akan bertanding pada 13 nomor pertandingan tersebut berada dalam kontingen yang dipimpin langsung oleh Brigjen TNI Sapriadi.

Menurut Sapriadi, target dua medali emas bisa terpenuhi, bahkan bisa lebih dari target yang diharapkan. “Hal ini berdasarkan pada persiapan dan pemusatan latihan dari beberapa bulan yang lalu. Bahkan dalam beberapa kali kesempatan, timnas karate berlatih di negara asal karate, Jepang,” katanya.

Selain pemusatan latihan, pemenuhan jam terbang atlet untuk bertanding pada even-even karate tingkat dunia juga telah dilakukan oleh PB Forki, seperti mengikuti Karate Premier league, WKF Cadet Junior U21 di Chile, Brasil, dan Kejuaraan Karate tingkat Asia.

“Hal ini tentunya menjadikan atlet-atlet karate kita semakin matang dan sangat siap untuk mewujudkan target pada Sea Games kali ini," tegas Jafar.

Ia juga berharap dukungan penuh PB Forki akan mampu membangkitkan semangat para atlet karate. Tidak hanya pada nomor kumite, pada nomor kata juga diharapkan bisa meraih medali emas. salah satu contoh atlet kata perorangan putra Ahmad Zigi Zaresta Yudha yang semakin matang.

“Prestasinya cukup membanggakan dengan menduduki peringkat 18 dunia saat ini, Zigi yang diproyeksikan untuk Olimpiade Tokyo tentunya punya harapan besar bisa meraih medali emas Sea Games,” pungkasnya.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA