Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Romo Aloys Budi Purnomo mencoba memanjat wall climbing Unika Soegijapranata yang baru diberkati (Jumat, 10/1)

Romo Aloys Budi Purnomo mencoba memanjat wall climbing Unika Soegijapranata yang baru diberkati (Jumat, 10/1)

Pemberkatan dan Peresmian Wal Climbing Unika Soegijapranata Semarang

Gora Kunjana, Jumat, 10 Januari 2020 | 19:33 WIB

SEMARANG, investor.id -  Unika Soegijapranata meresmikan penggunaan fasilitas olahraga wall climbing dengan pemberkatan di area kapel St Ignatius Unika Soegijapranata, Jumat siang (10/1).

Wall climbing ini nantinya akan digunakan sebagai fasilitas olah raga oleh para mahasiswa yang tergabung dalam UKM Wanacaraka Unika Soegijapranata.

Pemberkatan fasilitas olahraga wall climbing, demikian rilis Humas Unika Soegijapranata, F Yuwono Agus, dilakukan oleh Pastor Kepala Campus Ministry Unika Soegijapranata Romo Aloysius Budi Purnomo Pr, dengan disaksikan oleh pejabat Universitas yaitu Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr V Kristina Ananingsih ST MSc, kemudian Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan  Benny Danang Setianto SH LLM MIL, serta Regional Marketing Manager PT Surya Madistrindo Jateng Arif Setiawan, dan Area Marketing Manager PT Surya Madistrindo Area Semarang Bernard Aditjondro.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Rektor IV Unika Benny Danang Setianto menyampaikan penjelasannya perihal peresmian penggunaan fasilitas olahraga wall climbing di Unika.

“Sebenarnya ini bagian dari upaya Unika untuk menjalin kerjasama dengan banyak pihak, salah satu adalah menyediakan sarana dan prasarana yang membantu kegiatan kemahasiswaan,” jelas Benny.

“Kali ini untuk penyediaan fasilitas wall climbing adalah support dari PT Surya Madistrindo yang merupakan perusahaan yang dimiliki oleh PT Gudang Garam Tbk,” terangnya.

Gagasan selanjutnya setelah peresmian wall climbing ini, kata dia, dalam tahun ini akan diselenggarakan berbagai macam lomba wall climbing yang memungkinkan Unika Soegijapranata menjadi tuan rumah. Tingkat kesulitannya bisa diatur, setidak-tidaknya bisa untuk pemula dan intermediate.

“Dari PT Gudang Garam Tbk, fasilitas ini merupakan rangkaian dari fasilitas ketiga yang sudah dikerjasamakan dengan Unika Soegijapranata, setelah sebelumnya sudah selesai dilaksanakan perbaikan fasilitas smoking hut yang diikuti perbaikan sitting group dan  penataan kembali bangku-bangku dan meja yang ada di kantin kita,” ucapnya.

Menanggapi terlaksananya peresmian wall climbing Unika, Regional Marketing Manager PT Surya Madistrindo Jateng Arif Setiawan berharap apa yang sudah di-support oleh pihaknya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para mahasiswa Unika.

Sementara pendamping UKM Wanacaraka Unika Soegijapranata Andreas Dian Prasetyo ST juga berharap dalam waktu dekat bisa digelar event lomba wall climbing di Unika Soegijapranata.

“Kami menargetkan akan mengadakan event lomba satu tahun dua kali, baik event regional maupun nasional. Setidaknya pelaksanaan lomba tersebut tidak mengganggu program-program wanacaraka sendiri dan studi para mahasiswa,” terang Andreas.

Pada sesi akhir peresmian, Romo Aloys Budi Purnomo selaku Pastor Kepala Campus Ministry Unika berkesempatan mencoba memanjat wall climbing yang baru diresmikan dengan diiringi tepuk tangan dan sorak semangat dari semua yang hadir di acara tersebut.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA