Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Pemda Berharap PON 2020 Diselenggarakan di Papua

Senin, 4 November 2013 | 15:19 WIB
Anis Rifatul Ummah

SENTANI-Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mendukung penuh penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional 2020 di Provinsi Papua.

"Apalagi rencananya akan dilaksanakan di wilayah Kabupaten Jayapura, tepatnya di daerah Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur," katanya kepada Antara di Sentani, Senin.

Awoitauw menuturkan, mendukung PON 2020 itu, saat ini pihaknya tengah menata kawasan FDS (Festival Danau Sentani) yang dimulai dari batas kota hingga ke Sentani Timur.

"Sementara, pemukiman masyarakat di Khalkote direncanakan akan dibangun secara teratur. Pasalnya, Provinsi Papua juga akan membangun stadion utama di wilayah Kampung Harapan," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, dukungan Jayapura bukan hanya berupa lahan, tetapi sejumlah lahan juga telah disiapkan untuk menghadapi PON 2020 yang akan datang tersebut.

"Namun ada tahapan-tahapan penting yang harus dilakukan sebelumnya. Pasalnya, perlu ada koordinasi antara pemerintah dan masyarakat," urainya.

Ia menambahkan koordinasi tersebut salah satunya adalah dengan menyelesaikan pembangunan jalan alternatif yang sebelumnya sudah dilaksanakan pemerintah Provinsi Papua.

"Semuanya bisa dilaksanakan jika koordinasinya baik," pungkasnya.

Sebelumnya, 23 pengurus provinsi KONI menyatakan dukungan terhadap Provinsi Papua sebagai tuan rumah pelaksana PON 2020.

Pasalnya, pada PON 2020 diharapkan menjadi era kebangkitan olahraga dan atlet berpotensi Papua.(*/hrb)

Editor : herry barus (herrybarus@yahoo.com.au)

BAGIKAN