Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pep Guardiola

Pep Guardiola

Pep Guardiola Bakal Dapatkan Dana Transfer Pemain Rp 2,7 T

Selasa, 14 Juli 2020 | 21:22 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Pep Guardiola bakal mendapatkan dana sekitar 150 juta poundsterling atau setara Rp 2,7 triliun (Kurs Rp 18.225) untuk memperkuat pasukan Manchester City. Hal itu menyusul keputusan Pengadilan arbitrase untuk olahraga (CAS) bahwa keputusan UEFA harus dibatalkan dan denda 30 juta Euro dikurangi menjadi 10 juta Euro.

Hal itu berarti Guardiola akan diizinkan untuk berinvestasi besar-besaran, terutama di barisan belakang. Lemahnya barisan belakang dilihat dari gagalnya City dalam mempertahankan gelar juara Liga Premier musim ini. Namun, tampaknya sang pelatih akan memprioritaskan bek tengah dan bek kir, serta penyerang. Sebagai antisipasi potensi kepergian Sergio Agüero pada musim panas mendatang ketika kontrak klub dengan pencetak gol akan berakhir.

Pemain Bayern Munich, David Alaba, yang bisa bermain di kedua posisi defensif itu, adalah target utama Guardiola dan Kalidou Koulibaly, bek tengah Napoli yang berusia 29 tahun, juga berada di radar.

Prospek Guardiola menjadi sukses di pasar lebih jauh didorong oleh pengurangan denda, dengan 18 juta poundsterling kira-kira setara dengan gaji pemain elit.

Sebelumnya, Guardiola menyatakan apa pun yang diputuskan CAS, ia akan melihat kontrak yang berjalan hingga musim panas 2021. Apakah ia akan menandatangani perjanjian untuk memperpanjang masa jabatannya di luar tahun kelima tidak jelas, meskipun ini akan memberi City harapan yang lebih besar.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : The Guardian

BAGIKAN