Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Marcos Rodriguez

Marcos Rodriguez

Polisi Tangkap Presiden Interim Federasi Sepak Bola Bolivia

Jumat, 13 November 2020 | 23:07 WIB
F Rio Winto

JAKARTA, investor.id – Pihak Kepolisian Bolivia menangkap Presiden interim Federasi Sepak Bola Bolivia, Marcos Rodriguez atas dugaan tindak pidana korupsi.

Pria paruh baya tersebut dibekuk petugas di Stadion La Paz, saat tim nasional (timnas) Bolivia bertemu Ekuador dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan, Kamis (12/11/2020) waktu setempat.

Media lokal melaporkan, Rodriguez ditangkap saat babak pertama berakhir. Rodriguez digelandang ke kantor polisi untuk diproses. Dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2022, Bolivia akhirnya kalah 2-3 dari Ekuador. Tim besutan Cesar Parias itu semakin tenggelam di dasar klasemen sementara dengan nilai 0 dari tiga pertandingan.

Babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol sendiri masih dipimpin Argentina dengan nilai 7 poin. Di urutan kedua ditempati Brasil dengan nilai 6 poin dan empat tim tertatas bakal melaju ke putaran final.

Rodriguez ditunjuk memimpin Federasi Sepak Bola Bolivia untuk menggantikan posisi César Salinas yang meninggal dunia akibat terjangkit virus Corona Covid-19 pada bulan Juli lalu.

Salah seorang anggota komite eksekutif Federasi Sepak Bola Bolivia, Rolando Aramayo, membenarkan penangkapan tersebut. Namun, Aramayo enggan berkomentar lebih jauh mengenai kejadian itu.

"Ini berlebihan, tapi saya tidak akan berkomentar lebih jauh lagi," kata Aramayo kepada radio lokal, Fides seperti dilansir dari miamiherald.com.

Aramayo juga menambahkan, penangkapan itu telah memengaruhi rencana pemilihan Presiden Federasi Sepak Bola Bolivia yang baru. Pertemuan untuk membahas hal ini dijadwalkan berlangsung, Jumat (13/11/2020). Menurut Aramayo, agenda ini menjadi tidak pasti akibat penangkapan Rodriguez.

Media-media lokal Bolivia juga melaporkan kalau polisi sebenarnya berniat menangkap Rodriguez di hotel tempatnya menginap. Namun, ketika mereka datang Rodriguez sudah berangkat ke stadion.

Sejak Salinas meninggal, situasi sepak bola Bolivia semakin tidak kondusif. Anggota komite eksekutif saling sikut untuk berebut kekuasan. Kompetisi sendiri sudah terhenti sejak Maret akibat pandemi. Sampai saat ini, belum ada tanda-tanda liga domestik di Bolivia bakal bergulir kembali.

Editor : F Rio Winto (rio_winto@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN