Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Foto yang diambil pada 26 Agustus 2020 memperlihatkan suasana lapangan setelah pertandingan kelima putaran pertama Playoff NBA yang ditunda antara Oklahoma City Thunder dan Houston Rockets di Lake Buena Vista, Florida, AS.Babak playoff NBA yang
berlangsung pada Rabu (26/8) waktu setempat, secara resmi ditunda.Hal ini dikarenakan Milwaukee Bucks melakukan boikot pertandingan sebagai bentuk protes usai penembakan terhadap pria kulit hitam AS, Jacob Blake Jr, Minggu (23/8/2020) sekitar pukul 17.00 waktu setempat di Kenosha, Wisconsin, AS. Foto:AFP

Foto yang diambil pada 26 Agustus 2020 memperlihatkan suasana lapangan setelah pertandingan kelima putaran pertama Playoff NBA yang ditunda antara Oklahoma City Thunder dan Houston Rockets di Lake Buena Vista, Florida, AS.Babak playoff NBA yang berlangsung pada Rabu (26/8) waktu setempat, secara resmi ditunda.Hal ini dikarenakan Milwaukee Bucks melakukan boikot pertandingan sebagai bentuk protes usai penembakan terhadap pria kulit hitam AS, Jacob Blake Jr, Minggu (23/8/2020) sekitar pukul 17.00 waktu setempat di Kenosha, Wisconsin, AS. Foto:AFP

Protes Aksi Penembakan, Pemain NBA Mogok Bertanding

Minggu, 30 Agustus 2020 | 18:01 WIB
F Rio Winto

JAKARTA, investor.id - Play-off kompetisi bola basket NBA, Jumat (28/8) kembali ditunda menyusul aksi mogok bertanding para pemain sebagai bentuk protes atas penembakan pria kulit hitam Jacob Blake. Namun play-off NBA dipastikan kembali dilanjutkan.

NBA terpaksa memutuskan menunda laga play off sejak Kamis (27/8) pagi. Penundaan diambil setelah pemain Milwaukee Bucks memutuskan mogok bertanding melawan Orlando Magic. Bucks memilih tak hadir ke lapangan di Disney World Resort sebagai bentuk protes atas diskriminasi terhadap orang-orang berkulit hitam di Amerika Serikat.

Para pemain Bucks geram setelah Blake ditembak petugas kepolisian dari jarak dekat. Lokasi kejadian kebetulan dekat dengan kota Milwaukee.

Menurut laporan jurnalis ESPN, Adrian Wojnarowski, para pemain NBA akhirnya memutuskan akan melanjutkan babak play-off setelah melalui perdebatan sengit di Disney World Resort. Namun kapan play-off akan berlanjut masih didiskusikan hingga berita ini diturunkan.

Negosiasi untuk melanjutkan play-off berlangsung sengit dan alot. Para pemain NBA mengadakan pertemuan tiga jam pada Rabu malam waktu setempat. Pertemuan menemui jalan buntu dan baru dilanjutkan Kamis pagi waktu setempat.

Beruntung setelah beristirahat dengan tenang semalaman, para pemain akhirnya bisa memutuskan untuk melanjutkan NBA 2019-2020. Beberapa pemain kabarnya kecewa dengan sikap Bucks yang langsung mogok tanpa memberitahukan terlebih dahulu kepada NBA ataupun lawannya Magic.

Dalam pertemuan awal, para pemain Los Angeles Lakers dan Clippers dilaporkan sepakat untuk tak melanjutkan play-off NBA dan akan pulang dari Disney World Resort. LeBron James dan Kawhi Leonard setuju tak melanjutkan sisa musim 2019-2020.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN