×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ridwan Kamil. Foto: twitter

Ridwan Kamil. Foto: twitter

Ridwan Kamil Jadikan 24 Februari sebagai Dilan Day

(gor/ant), Rabu, 27 Februari 2019 | 09:03 WIB

BANDUNG - Tanggal 24 Februari 2019 merupakan hari bersejarah bagi pencinta film Indonesia, khususnya Dilanisme, atau para penggemar trilogi film Dilan 1991. Sebab, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menetapkan 24 Februari sebagai Dilan Day, bertempat di Ciwalk.

Pada hari yang sama Kang Emil juga melakukan peletakan batu pertama Taman Dilan yang berlokasi di kawasan GOR Saparua.

Head of Corporate and Marketing Communication OT Group Harianus Zebua mengatakan setelah peluncuran film Dilan 1991 di Jakarta pertengahan Januari 2019, antusiasme publik terhadap Film ini terus meningkat.

Hal ini terlihat pada beberapa kali kesempatan meet and greet yang dilakukan, selalu dihadiri oleh pencinta Dilan dalam jumlah massa yang besar. Karena itu, pihaknya melalui brand Tango sebagai sponsor utama film Dilan 1991 sangat mendukung inisiatif yang digagas oleh Ridwan Kamil dan pihak terkait.

“Hal ini sangat positif karena mendukung perkembangan industri kreatif di Indonesia, khususnya bidang perfilman,” ungkap Harianus dalam keterangan pers yang diterima Investor Daily, Selasa (26/2).

Menurut Harianus, acara Dilan Day yang dipusatkan di kawasan Ciwalk Bandung ini diawali dengan pawai dari Gedung Sate, melibatkan sejumlah komunitas, seperti komunitas motor dan sepeda. Tango sebagai sponsor utama film Dilan 1991 mengerahkan 100 sepeda motor yang telah dipasangi poster film Dilan 1991 dan para pengendara yang menggunakan kostum Dilan berupa jaket jeans khas yang digunakan oleh Dilan dalam filmnya.

Dia mengatakan pihaknya sangat antusias mendukung perhelatan besar itu, sehingga secara all out membantu memeriahkan acara melalui kehadiran ratusan sepeda motor yang telah dilengkapi dengan ornament atau aksesoris Dilan.

Dengan target penonton sebanyak tujuh juta orang, Harianus berharap film Dilan 1991 dapat kembali berkontribusi bagi kemajuan industri film nasional. Pencinta film Indonesia terutama generasi milenial mendapat tontonan dan hiburan berkualiatas.

Terlebih segmen generasi milenial melejit menjadi rebutan banyak brand, yang juga merupakan pangsa pasar dari Tango. Namun, pihaknya menemukan fakta bahwa generasi milenial suka dengan hal unik, colorful dan anti mainstream. Merujuk ke hal-hal tersebut, pihaknya mengeluarkan desain eksklusif bertema Dilan 1991 di kemasan pouch varian rasa coklat dan vanila. (iin)

 

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN