Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Maggie Effendy selaku Head of Biscuit Mondelez Indonesia bersama Bambang Pamungkas.

Maggie Effendy selaku Head of Biscuit Mondelez Indonesia bersama Bambang Pamungkas.

Tetap Kembangkan Potensi Anak di Masa Pandemi

Jumat, 6 November 2020 | 05:13 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Pengembangan potensi anak sejak dini merupakan hal penting yang perlu disadari setiap orang tua. Namun, tidak dapat dimungkiri bahwa situasi yang tidak menentu seperti pandemi turut memberikan tantangan tersendiri. Meski demikian, orang tua pun tetap harus mengembangkan potensi anak di masa pandemi ini.

Psikolog Anak dan Keluarga Vera Itabiliana mengatakan pengembangan potensi anak di masa pandemi tetap membutuhkan dukungan dari orang tua. Dengan dukungan dari orang tua, potensi anak bisa berkembang menjadi prestasi yang membanggakan.

Untuk itu, ada beberapa peran penting yang perlu diperhatikan orang tua dalam mendukung pengembangan potensi anak, yaitu sebagai pengamat untuk membantu menemukan potensi anak melalui observasi sehari-hari, memberikan peluang pada anak untuk menemukan potensi dirinya, memberikan dukungan melalui atensi dan apresiasi atas usaha anak.

“Terakhir dan tak kalah penting adalah orang tua menjadi pendamping ketika anak merasa kesulitan saat menekuni aktivitasnya,” ungkap Vera di sela Virtual Press Conference Biskuat Academy 2020, Kamis (5/11).

Psikolog Anak dan Keluarga Vera Itabiliana
Psikolog Anak dan Keluarga Vera Itabiliana

Kesulitan mengembangkan potensi anak selama pandemi ternyata sempat dialami aktris dan presenter kenamaan Indonesia, Donna Agnesia. Ia mengaku sempat kesulitan mengembangkan potensi dua anak lelakinya, yaitu Lionel dan Diego. Sebab, di masa pandemi ini ruang gerak anak dalam beraktivitas menjadi terbatas.

Namun, lanjut dia, hal itu tidak menjadi penghalang dan memilih untuk tetap terus mengembangkan potensi kedua anaknya tersebut. Hal itu karena ia sadar betul bahwa selama pandemi ini orang tua dituntut menjadi lebih kreatif.

“Biasanya saya dan suami memilih aktivitas yang memperbanyak gerak motorik melalui olahraga, agar tubuh senantiasa sehat. Terlebih keduanya sangat menyukai sepak bola,” jelas Donna.

Aktris dan presenter kenamaan Indonesia, Donna Agnesia
Aktris dan presenter kenamaan Indonesia, Donna Agnesia

Sementara itu, Maggie Effendy selaku Head of Biscuit Mondelez Indonesia mengatakan guna menginspirasi anak Indonesia agar memiliki semangat pantang menyerah sekalipun dalam masa sulit, pihaknya kembali menghadirkan Biskuat Academy hadir dengan format coaching clinic virtual yang menyatukan potensi seluruh anak Indonesia bertajuk ‘Sekolah Bola Online’. Program tersebut sangat relevan dengan kondisi dan kebutuhan saat ini.

Pihaknya pun optimistis program tersebut akan diikuti 15 ribu partisipan. Nantinya, para peserta ‘Sekolah Bola Online’ ini akan mendapat pelatihan layaknya pemain profesional dengan kurikulum yang disusun langsung oleh pelatih bersertifikat UEFA Coach Timo Scheunemann dan dibimbing langsung oleh pemain profesional dari Top 10 klub sepakbola Indonesia.

“Tahun ini kami menghadirkan tiga pemain sepak bola nasional dari tiga generasi di antaranya Bambang Pamungkas yang legendaris, pahlawan saat ini Evan Dimas, serta bintang baru Rendy Juliansyah yang tergabung dalam Bintang Garuda,” tutup Maggie.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN