Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Relawan Liverpool membantu menyiapkan paket makanan untuk warga setempat yang Positif Covid19. liverpoolfc.com

Relawan Liverpool membantu menyiapkan paket makanan untuk warga setempat yang Positif Covid19. liverpoolfc.com

The Reds Bagikan Kaldu Domba untuk Warga Lansia

F Rio Winto, Sabtu, 18 April 2020 | 15:00 WIB

JAKARTA, investor.id - Klub-klub Liga Primer terus berusaha menunjukkan kontribusi positif selama pandemi virus corona (Covid-19) masih berlangsung. Kali ini, The Reds, sebutan lain Liverpool, menggandeng pihak gereja untuk membantu sesama.

Liverpool bersama gereja membagikan makanan untuk warga yang terdampak pandemi corona Covid-19. Selain itu, penerima bantuan adalah warga kalangan lanjut usia (lansia) di sekitar kota pelabuhan tersebut.

Puluhan sukarelawan gereja di Anfield yang letaknya di seberang tribun Kop Stadion Anfield, menjalankan program bank makanan dan memasak untuk warga yang membutuhkan pada Kamis (16/4) waktu setempat.

Program tersebut diberi nama Scouse in the House yang mengambil dari sebutan untuk penduduk asli Liverpool. Liverpool menyediakan bahan makanan untuk paket dua porsi makanan yang dibagikan tersebut.

Seperti dilansir Liverpool Echo, menu yang disajikan antara lain, kaldu domba atau sapi yang kerap dimakan para pelaut di Eropa bagian utara dan makanan populer di kota pelabuhan seperti Liverpool.

Makanan yang dibagikan tersebut biasanya dikonsumsi oleh para penerimanya di dalam gereja. Namun, karena karantina wilayah yang diterapkan pemerintah Inggris, sukarelawan memindahkan program mereka ke luar Stadion Anfield.

Aksi Chelsea

Inisiatif serupa juga dilakukan oleh lawan Liverpool di Liga Primer, Chelsea, yang baru saja mengumumkan mereka bakal menyediakan 78.000 porsi makanan bagi para pekerja layanan kesehatan nasional (NHS) serta penggalangan dana yang digunakan untuk menyokong kalangan lanjut usia.

Berdasarkan data WHO, hingga 16 April 2020 sudah lebih dari 1,9 juta orang di dunia positif terinfeksi Covid-19 dan 130.885 orang di antaranya meninggal dunia yang diakibatkan virus itu. Chelsea terus bergerak untuk membantu petugas medis memerangi pandemi virus Covid-19. The Blues akan menyuplai 13 ribu makanan ke petugas medis setiap pekannya.

Total nantinya ada 78 ribu paket makanan yang disuplai Chelsea ke tenaga medis ke lima RS berbeda. Mereka akan melakukan kegiatan ini setidaknya hingga enam pekan ke depan.

Selain untuk tenaga medis, Chelsea juga menyiapkan makanan untuk orang-orang tua dan orang tak mampu. Nantinya makanan ini akan ditempatkan di shelter yang dibangun selama pandemic virus Covid-19.

“Kami selalu mendukung lingkungan sekitar. Untuk saat ini tenaga medis merupakan salah satu pihak yang paling rentan dan membutuhkan bantuan,” kata CEO Chelsea, Bruce Buck seperti dilansir Evening Standard.

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich memegang peranan penting untuk mendukung program ini. Tentu Chelsea sangat senang bisa ikut berperan dalam pandemi virus Covid-19. Chelsea sebelumnya juga sudah mempunyai program lain untuk memerangi pandemi virus Covid-19.

Mereka membuka hotel di Stamford Bridge untuk menginap bagi tenaga medis. Hotel itu pun sudah terisi penuh tenaga medis yang bekerja di sekitar stadion.

Seluruh tagihan akan dibayarkan pemilik Chelsea, Roman Abramovich. Inggris memang menjadi salah satu negara yang terdampak besar pandemic virus Covid-19. Total ada 103.093 kasus positif dan korban tewas mencapai 13.729 orang.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN