Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

TNI Pertama Kali Tampil di Olimpiade Militer

Minggu, 17 Juli 2011 | 20:08 WIB
Antara

JAKARTA - Kontingen Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang baru kali pertama mengikuti Olimpiade Militer langsung melambaikan bendera merah putih dan bendera Brasil saat defile peserta pada pembukaan di Stadion Olimpic Joao Havelange, Brasil.

Aksi yang tidak dilakukan kontingen negara lain itu menyedot perhatian puluhan ribu penonton yang menyaksikan pembukaan Olimpiade Militer ke-5 pada Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Gemuruh tepuk tangan penonton dan Presiden Brasil Dilma Rousseff yang hadir pun bergema di Stadion Olimpic Joao Havelange.

Kepala Dinas Penerangan Umum Pusat Penerangan (Kadispenum Puspen) TNI, Kolonel Cpl. Minulyo Suprapto, mengatakan bahwa olimpiade militer dunia kali pertama diselenggarakan di kota Roma, Italia pada 1995.

Olimpiade berikutnya, menurut dia, berlangsung pada 1999 di kota Zagreb, Kroasia, pada 2003 di kota Catania, Italia, dan terakhir di India pada 2007.

Pesta perhelatan olahraga miiter dunia itu pun menampilkan atlet legendaries Pele yang pernah memperkuat tim sepak bola angkatan darat Brasil pada era 1950-an.

Pele didaulat mendampingi seorang atlet yang bertugas menyalakan api kejuaraan.

Selama berlangsungnya pesta pembukaan itu, sang maskot olimpiade "Arion" sesekali muncul bersama-sama dengan tayangan penampilan ketiga Angkatan Bersenjata Brazil dalam misi perdamaian dunia.

Enam ribu atlet dan dua ribu delegasi dari 100 lebih negara ikut berpartisipasi memeriahkan pesta olah raga yang akan berlangsung selama sembilan hari.

Kontingen TNI mengirimkan 90 atlet dan pendukung untuk bertanding dalam delapan cabang olah raga. (ant)

Editor :

BAGIKAN