Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Tour de France. Foto ilustrasi: skysports.com

Tour de France. Foto ilustrasi: skysports.com

Tour de France Ditunda Akibat Pandemi Covid-19

Indah Handayani, Rabu, 15 April 2020 | 15:20 WIB

JAKARTA, investor.id – Tour de France, balap sepeda paling terkenal di dunia, akan ditunda karena pandemi virus corona (Covid-19). Dikutip Variety, ajang ini baru akan digelar pada 29 Agustus – 20 September 2020.

Ini merupakan ajang olahraga terbaru yang akhirnya diputuskan untuk ditunda. Setelah sebelumnya serangkaian acara olahraga terkenal yang telah dijadwal ulang, seperti turnamen tenis Prancis Roland-Garros dan Olimpiade di Tokyo, yang masing-masing telah ditunda hingga September 2020 dan Juli 2021.

Tour de France awalnya dijadwalkan akan dimulai pada 27 Juni di Nice dan berakhir pada 19 Juli di Paris, di Champs Elysees. Keputusan untuk menjadwal ulang diambil sehari setelah Presiden Prancis Emmanuel Macron mengatakan semua acara dan festival yang mengumpulkan banyak orang akan dilarang di Prancis hingga pertengahan Juli. Prancis akan menerapkan Lockdown hingga 11 Mei, meskipun banyak bisnis termasuk teater, restoran, dan toko akan tetap tutup.

Dalam beberapa minggu terakhir, nasib Tour de France telah menjadi subyek spekulasi bahwa acara tersebut dapat berlangsung tanpa banyak penonton. Tour de France diikuti oleh jutaan penggemar di seluruh dunia dan merupakan salah satu acara TV terbesar tahun ini untuk kelompok-kelompok jaringan, termasuk penyiar publik Prancis France Televisions, yang menghabiskan uang untuk hak-hak tersebut, serta bagi pengiklan.

Perlombaan tahun lalu telah mengumpulkan hingga 7 juta pemirsa dalam satu hari (pada 20 Juli) di Prancis, menurut Organisasi Olahraga Amaury yang menjalankan Tour de France. Televisi Prancis juga telah membayar mahal untuk hak siar Olimpiade.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN