Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Milo Indonesia Virtual Run 2020 menghadirkan dua kategori yaitu kategori individu 10K dan kategori Family Run 3K

Milo Indonesia Virtual Run 2020 menghadirkan dua kategori yaitu kategori individu 10K dan kategori Family Run 3K

Virtual Run Jadi Pilihan Masyarakat Selama Pandemi

Rabu, 9 September 2020 | 20:34 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Bagi para pecinta olahraga lari, pandemi Covid-19 tidak menghalangi untuk bisa mengikuti perlombaan lari. Terutama dengan lahirnya berbagai virtual run menjadi pilihan masyarakat untuk dapat mengikuti berbagai lomba lari.

Tak heran apabila belakangan ini banyak virtual run yang digelar dengan tujuan tidak hanya untuk perlombaan tapi juga mengajak masyarakat untuk tetap aktif dan berolahraga menjaga kesehatan yangs esuai dengan protokol kesehatan.

Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia Mirna Tri Handayani mengatakan di tengah masa pandemi ini, tentu saja tidak memungkinkan untuk menggelar perlombaan lari secara langsung. Meski demikian, belakangan ini telah hadir virtual run yang menjadi solusi bagi masyarakat untuk tetap aktif dan sehat selama masa pandemi ini.

Hal ini mengingat, virtual run bisa dilakukan secara serentak dimana dan kapan saja selama periode yang telah ditentukan.

Milo Indonesia Virtual Run 2020 menghadirkan dua kategori yaitu kategori individu 10K dan kategori Family Run 3K
Milo Indonesia Virtual Run 2020 menghadirkan dua kategori yaitu kategori individu 10K dan kategori Family Run 3K

“Bisa dilakukan di treadmill, lingkungan rumah, bersama keluarga maupun sendiri. Namun, virtual run tetap memberikan sensasi berkompetisi dengan hadirnya leaderboard dan medali,” ungkapnya di sela Virtual Press Conference MILO Indonesia Virtual Run 2020, Rabu (9/9).

Sementara itu, Raden Isnanta MPd mewakili Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia menambahkan virtual run menjawab tema Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020, yaitu Sport Science. Dengan memanfaatkan teknologi untuk melakukan perlombaan lari sehingga bisa mengajak masyarakat untuk bisa tetap melakukan olahraga dan ikut serta dalam perlombaan meski terpisah jarak.

Tidak hanya itu, virtual run juga menjadi ajang masyarakat untuk bisa hidup tetap aktif di tengah masa pandemi dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Di tengah kondisi pandemi Covid-19, saya mendorong masyarakat untuk terus berolahraga agar tetap sehat, sekaligus dapat meningkatkan kebugaran, imunitas tubuh dan mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Untuk itu, Mirna mengatakan pihaknya menggelar Milo Indonesia Virtual Run 2020 menghadirkan dua kategori yaitu kategori individu 10K dan kategori Family Run 3K. Periode berlari akan dimulai pada 9-20 September. Semua peserta yang sudah menyelesaikan perlombaan dapat mengunggah hasil lari dengan menggunakan aplikasi tracker lari apa saja.

Setiap peserta yang mengikuti MILO Indonesia Virtual Run turut memberikan kontribusi dalam pembangunan generasi masa depan Indonesia. Sebab, untuk setiap kelipatan 100 pendaftaran, pihaknya akan memberikan bantuan alat-alat olah raga kepada sejumlah sekolah-sekolah dasar di berbagai daerah Indonesia.

“Virtual run ini juga dirancang agar peserta yang baru pertama kali ikut lomba lari dapat menyelesaikan perlombaan dan meraih medali finisher. Dalam periode 12 hari, setiap peserta dapat mengunggah hasil lari secara berkala sesuai target finish dari tiap kategori,” tutupnya.

Lebih lanjut Mirna mengatakan ajang Virtual Run ini menjadi sebuah gerakan yang menyatukan energi aktif dari berbagai wilayah Indonesia dalam menginspirasi anak Indonesia untuk mencintai olahraga. Di samping memberikan bantuan alat-alat olahraga kepada beberapa sekolah dasar di Indonesia untuk membantu anak-anak agar senang berolahraga, Nestlé MILO juga turut membangun karakter melalui olahraga seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri, dan kerjasama.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN