Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS). Foto: dok. mcash

PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS). Foto: dok. mcash

Direkomendasikan Beli, Begini Prospek Saham M Cash (MCAS)

Selasa, 21 Juni 2022 | 10:56 WIB
Parluhutan Situmorang (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id - PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) direkomendasikan beli dengan target harga bervariasi oleh BRI Danareksa Sekuritas dan Trimegah Sekuritas. Target harga tersebut menggambarkan potensi berlanjutnya pertumbuhan kinerja keuangan perseroan ke depan.

BRI Danareksa Sekuritas merekomendasikan beli saham MCAS dengna target harga Rp 19.000. Target tersebut mempertimbangkan kemampuan perseroan untuk menarik lebih banyak start-up bergabung dalam ekosistemnya untuk mendongkrak GMV start-up tersebut. Perseroan jug tidak perlu mengeluarkan dana besar untuk menarik minat lebih banyak perusahaan bergabung ke dalam ekosistemnya.

Baca juga: Perusahaan Patungan M Cash (MCAS) dan SiCepat Investasi ke Lenna.ai

Tim riset BRI Danareksa Sekuritas memperkirakan lonjakan laba bersih perseroan menjadi Rp 148 miliar tahun ini, dibandingkan perolehan tahun lalu Rp 63 miliar. Sedangkan pendapatan diharapkan melesat dari Rp 12,67 triliun menjadi Rp 16,76 triliun.

Pandangan positif terhadap saham MCAS juga datang dari tim riset Trimegah Sekuritas. Bahkan, perusahaan sekuritas ini merevisi naik target harga saham MCAS dari Rp 15.000 menjadi Rp 18.300.

Baca juga: GOTO Caplok Saham Start-up USS Networks

Trimegah Sekuritas menyebutkan bahwa MCAS sebagai perusahaan infrastruktur teknologi bertjuan tengah gencar memperkuat platform super API tahun ini. Dengan demikian, MCAS bisa menarik lebih banyak bisnis dan pekerjaan untuk bergabung dalam ekosistem perseroan.

Dengan sejumlah inisiatif yang sedang diterapkan perseroan, Trimegah Sekuritas memperkirakan laba bersih perseroan mencapai Rp 62 milir tahun ini dengan pendapatan diperkirakan senilai Rp 14,04 triliun.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN