Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Erajaya Group.

Erajaya Group.

Kinerja Erajaya (ERAA) Diprediksi Lanjutkan Pertumbuhan, Begini Prospek Sahamnya

Kamis, 23 Juni 2022 | 08:53 WIB
Parluhutan Situmorang (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id - Rekomendasi saham PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) dipertahankan beli dengan target harga Rp 950. Target harga tersebut sejalan ekspektasi berlanjutnya pertumbuhan kinerja keuangan perseroan setelah melihat performa sepanjang kuartal I-2022.

Baca juga: Fund Manager Masuk, Saham Erajaya (ERAA) Disebut bakal Dikerek ke Rp 700

RHB Sekuritas menyebutkan bahwa pertumbuhan kinerja keuangan Erajaya juga didukung ekspektasi kenaikan penjualan perseroan pada kuartal II-2022, yang terbantu oleh momentum lebaran dan kuatnya penetrasi penjualan smartphone di Indonesia.

“Kami juga memberikan pandangan positif terhadap strategi Erajaya yang agresif membentuk sejumlah bisnis patungan untuk memperkuat keberadaan di berbagai segmen dengan tujuan menarik lebih banyak pelanggan,” tulis tim riset RHB Sekuritas dalam ulasannya.

Tidak hanya itu, RHB Sekuritas juga memberikan pandangan positif terhadap perseroan setelah ada aturan kewajiban IMEI seluruh perangkat telekomunikasi terdaftar. Kebijakan tersebut berimbas terhadap penguatan pangsa pasar perseroan. Saat ini, ERAA disebut telah menguasai sekitar 30-40% pangsa pasar smartphone di Indonesia. 

RHB Sekuritas juga memberikan pandangan positif terhadap strategi Erajaya untuk melanjutkan ekspansi gerai dengan target sebanyak 250 gerai baru tahun ini. Perseroan mencoba untuk terus melanjutkan ekspansi ke pasar tier-2 dan tier-3.

Baca juga: Kinerja Tumbuh Pesat, Saham Erajaya (ERAA) Direkomendasikan Beli

Berbagai faktor tersebut mendorong RHB Sekuritas untuk memasang target laba bersih ERAA menjadi Rp 1,24 triliun tahun 2022 dengan penjualan diprediksi mencapai Rp 48,93 triliun. Sedangkan laba bersih ERAA tahun 2023 diprediksi mencapai Rp 1,63 triliun dengan ekspektasi penjualan Rp 59,71 triliun.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN