Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Anak Usaha PT United Tractors Tbk (UNTR), yaitu PT Pamapersada Nusantara. Foto: Perseroan

Anak Usaha PT United Tractors Tbk (UNTR), yaitu PT Pamapersada Nusantara. Foto: Perseroan

Kinerja Lampaui Konsensus, Target Harga Saham United Tractors (UNTR) Direvisi Naik

Senin, 1 Agustus 2022 | 12:26 WIB
Parluhutan Situmorang (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id - Ciptadana Sekuritas merevisi naik target harga saham PT United Tractors Tbk (UNTR) menjadi Rp 38.300 dengan rekomendasi dipertahankan beli. Revisi ini menggambarkan peluang kinerja melampaui estimasi semula.

Baca juga: Laba Bersih United Tractors (UNTR) Terbang 129,3%

Revisi naik sejalan dengan dinaikkannya proyeksi kinerja keuangan perusahaan Grup Astra ini. Ciptadana Sekuritas merevisi naik target volume penjualan alat berat United Tractors dari 4.800 unit menjadi 5.100 unit. Sebaliknya volume penjualan emas direvisi turun dari 300 ribu oz menjadi 290 ribu oz dan ekstraksi batu bara dipangkas dari 119 juta ton menjadi 105 juta ton.

Revisi naik target penjualan alat berat mendorong Ciptadana Sekuritas menaikkan target pendapatan tahun ini dari Rp 86,79 triliun menjadi Rp 103,27 triliun. Begitu juga dengan perkiraan laba ebrsih direvisi naik pesat dari Rp 13,53 triliun menjadi Rp 19,39 triliun.

“Realisasi kinerja keuangan UNTR hingga semester I tahun ini telah melampaui estimasi kami dan konsensus analis, sehingga Ciptadana Sekuritas memilih untuk merevisi naik target kinerja operasional, keuangan, dan saham perseroan,” tulis analis Ciptadana Sekuritas Arief Budiman dalam riset terbarunya.

Baca juga: Permintaan Alat Berat Tambang Tetap Tinggi, Begini Dampaknya ke United Tractors (UNTR)

Selain itu, Arief mengatakan, hampir seluruh unit bisnis UNTR menunjukkan performa yang solid dengan motor utamanya penjualan alat berat yang telah mencapai 2.873 unit atau setara dengan 60% dari target yang ditetapkan Ciptadana Sekuritas. Begitu juga dengan divisi kontraktor penambangan batu bara, Pamapersada Nusantara, mencatatkan rata-rata kenaikan jasa penambangan menjadi US$ 2,3 per bcm.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN