Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Sinar Mas Land dan Mitsubishi Corporation yakni PT BSD Diamond Development akan segera menghadirkan hunian terbarunya dengan nama Kanade yang merupakan Cluster perumahan terakhir di kawasan The Zora, BSD City.

Sinar Mas Land dan Mitsubishi Corporation yakni PT BSD Diamond Development akan segera menghadirkan hunian terbarunya dengan nama Kanade yang merupakan Cluster perumahan terakhir di kawasan The Zora, BSD City.

Outlook Tetap Menjanjikan, Begini Prediksi Saham Bumi Serpong (BSDE)

Kamis, 4 Agustus 2022 | 08:44 WIB
Parluhutan Situmorang (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id - PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) berhasil membukukan lonjakan marketing sales sebesar Rp 4,7 triliun atau telah mencapai 61% dari target sepanjang tahun ini. Lonjakan ini menjadi sentimen positif terhadap pertumbuhan kinerja, meskipun realisasi semester I-2022 mengalami penurunan.

Baca juga: Muktar Widjaja Kembali Borong 5,01 Juta Saham Bumi Serpong (BSDE)

BSD membukukan penurunan laba bersih dari Rp 680 miliar menjadi Rp 464 milliar, sebalikny penjualan perseroan naik 18% dari Rp 3,25 triliun menjadi Rp 3,83 triliun. Sedangkan laba inti perseroan turun 16% dari Rp 637 miliar menjadi Rp 535 miliar.

Meski laba bersih turun, BRI Danareksa Sekuritas memberikan pandangan positif terhadap BSD atas keberhasilannya mencetak peningkatan penjualan dan mempertahankan gross margin di atas level 61%.

“Realisasi laba bersih BSD tersebut di bawah perkiraan kami atau hanya merefleksikan target laba inti sebanyak 40% dari target sepanjang tahun ini. Meski demikian, kami mempertahankan rekomendasi beli saham BSDE didukung valuasi yang masih murah dan outlook marketing sales perseroan ke depan,” tulis analis BRI Danareksa Sekuritas Victor Stefano dalam riset terbaru.

BRI Danareksa Sekuritas menetapkan target harga saham BSDE di level Rp 1.400. Target tersebut telah mempertimbangkan diskon terhadap NAV. Target tersebut juga telah mempertimbangkan pulihnya bisnis perseroan segemen investasi properti dan penjualan marketing tahun ini.

Baca juga: Kembali Tak Bagikan Dividen, Bumi Serpong Damai (BSDE) Perkuat Struktur Permodalan

BRI Danareksa Sekuritas memperkirakan peningkatan laba bersih BSD menjadi Rp 1,52 triliun tahun ini, dibandingkan realisasi tahun lalu Rp 1,34 triliun. Pendapatan perseroan juga diharapkan meningkat dari Rp 7,65 triliun menjadi Rp 7,69 triliun.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN