Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kapal angkut. Foto ilustrasi: EMRAL

Kapal angkut. Foto ilustrasi: EMRAL

Berbagai Faktor yang Bikin Jasa Armada Melaju

Parluhutan Situmorang, Rabu, 3 Juli 2019 | 09:16 WIB

PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IPCM) berpotensi melanjutkan pertumbuhan kinerja keuangan dalam jangka panjang. Pertumbuhan didukung oleh berbagai faktor, seperti peningkatan aktivitas perdagangan, perluasan maupun penambahan pelabuhan, dan ekspansi bisnis ke pelabuhan swasta.

Danareksa Sekuritas menyebutkan bahwa program percepatan pembangunan infrastruktur di dalam negeri akan meningkatan aktivitas perekonomian di Indonesia.

Program tersebut akan membuat pertumbuhan volume pengangkutan barang melalui kapal yang berdampak langsung terhadap Jasa Armada.

Pertumbuhan kinerja keuangan perseroan juga didukung oleh ekspansi besar-besaran yang sedang dilakukan Indonesian Port Corporation (IPC) II dengan peningkatan kapastas sebanyak 4,5 juta TEU per tahun pada fase I dan 8 juta TEU per tahun di fase II.

Peningkatan kapasitas tersebut akan menambah jumlah kapal berlabuh di pelabuhan milik IPC. Hal ini akan berdampak langsung terhadap Jasa Armada sebagai satu-satunya perusahaan yang memiliki bisnis jasa pandu dan tunda kapal.

Berbagai faktor tersebut mendorong Danareksa Sekuritas untuk memperkirakan peningkatan laba bersih Jasa Armada menjadi Rp 87 miliar tahun ini, dibandingkan realisasi tahun lalu sebesar Rp 72 miliar. Pendapatan juga diharapkan naik dari Rp 727 miliar menjadi Rp 734 miliar. Sedangkan EBITDA diproyeksikan tumbuh dari Rp 77 miliar menjadi Rp 95 miliar.

Analis Danareksa Sekuritas Ignatius Teguh Prayoga mengungkapkan, Jasa Armada memiliki tren pertumbuhan dalam jangka panjang. Hal ini didukung oleh tren pertumbuhan bisnis IPC baik dalam berbagai fasilitas dan peningkatan kapasitas, seiring dengan ekspektasi pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Baca selengkapnya di https://subscribe.investor.id/

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA