Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Salah satu aktivitas di Pabrik Mayora. Foto: dok.

Salah satu aktivitas di Pabrik Mayora. Foto: dok.

Berlanjutnya Pertumbuhan Mayora

Parluhutan Situmorang, Rabu, 26 Juni 2019 | 08:58 WIB

PT Mayora Indah Tbk (MYOR) diproyeksikan bertumbuh solid sepanjang tahun ini. Pertumbuhan didukung atas peningkatan volume penjualan, baik di dalam dan luar negeri. Berlanjutnya ekspansi juga ikut menopang pertumbuhan kinerja keuangan tersebut.

Analis Danareksa Sekuritas Natalia Sutanto mengungkapkan, Mayora Indah diproyeksikan mencatatkan kinerja keuangan solid pada semester I-2019. Salah satu produsen makanan dan minuman olahan terbesar di Indonesia tersebut juga diperkirakan mampu untuk mencetak target pertumbuhan kinerja keuangan sepanjang tahun ini sesuai dengan proyeksi Danareksa Sekuritas.

Danareksa Sekuritas menargetkan kenaikan laba bersih Mayora Indah menjadi Rp 2,01 triliun tahun ini, dibandingkan perolehan periode sama tahun lalu mencapai Rp 1,71 triliun. Pendapatan perseroan juga diharapkan bertumbuh menjadi Rp 27,76 triliun pada 2019, dibandingkan pencapaian tahun lalu sebesar Rp 24,06 triliun.

“Pertumbuhan tersebut didukung atas peningkatan volume penjualan perseroan selama bulan Ramadan, dibandingkan periode sama tahun sebelumnya. Kuatnya pangsa pasar penjualan kopi instan di Pilipina,” jelas Natalia dalam risetnya, baru-baru ini.

Terkait keputusan pemerintah Filipina untuk menerapkan tarif impor produk kopi instan sebesar 11%, menurut dia, tidak berimbas negative terhadap perseroan. Sebab, perseroan telah mencapai sejumlah kesepakatan dengan rencana pembangunan pabrik di negara tersebut dalam lima tahun mendatang.

Pemerintah Indonesia juga disebut telah bernegosiasi dengan pemerintah Filipina untuk meminimalkan dampak peningkatan tarif tersebut.

Baca selengkapnya di https://subscribe.investor.id/

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA