Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Obat bodrex. (Foto: bodrex)

Obat bodrex. (Foto: bodrex)

Inilah Brand Indonesia yang Menanjak di Masa Pandemi, Menyaingi Asing

Selasa, 8 September 2020 | 12:49 WIB
Ester Nuky URS

JAKARTA, investor.id – Di tengah masa pandemi Covid-19, justru sejumlah brand asli Indonesia menanjak, mampu bersaing dengan merek-merek asing. Sementara itu, multinational pain killer brand Panadol misalnya, turun popularitasnya.

Sebagaimana dirilis campaignasia kemarin, banyak merek Indonesia justru kini melambung, antara lain adalah Kimia Farma dan Bodrex. “Slowly but surely Indonesian brands rising,” papar laporan konsultan pemasaran di Asia itu.

Sementara itu, pada kesempatan terpisah sebelumnya kepada Investor Daily, Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Kementerian Perdagangan Kasan Muhri mengatakan, saat ini cukup banyak brand Indonesia yang sudah go global atau populer di pasar internasional. Beberapa brand nasional yang sudah terkenal di mancanegara, antara lain, Indomie, Kopi Torabika, Tolak Angin, Saus ABC, Permen Kopiko, kosmetik Mustika Ratu dan Wardah, sepeda Polygon, serta ban GT Radial dan Achilles.

 

Editor : Esther Nuky (esther@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN