Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Salah satu terminal LRT di samping jalan tol yang tengah dibangun. Foto: Investor Gora Kunjana

Salah satu terminal LRT di samping jalan tol yang tengah dibangun. Foto: Investor Gora Kunjana

Sentimen Positif Kepastian Pembebasan Lahan LRT bagi Adhi Karya

Parluhutan Situmorang, Senin, 8 Juli 2019 | 10:38 WIB

Adanya dukungan pemerintah untuk menuntaskan pembebasan lahan pembangunan kereta api ringan (LRT) Jabodetabek Fase I akhir bulan Juli 2019 bakal menjadi sentimen positif terhadap PT Adhi Karya Tbk (ADHI). Keputusan pemerintah tersebut menjadi jaminan bagi perseroan untuk menuntaskan proyek tersebut sesuai dengan target.

Pembebasan lahan LRT Jabodetabek Fase I telah mencapai 70% dan ditargetkan tuntas akhir bulan ini. Sedangkan pembebasan lahan LRT II ditargetkan mulai 2021 usai pembangunan tahap I. Adhi Karya juga tercatat sebagai kontraktor pembangunan LRT tahap II senilai Rp 15,4 triliun atau setara dengan 70% dari nilai pengerjaan LRT tahap I.

Pemerintah sebelumnya berjanji akan menuntaskan pembebasan tanah LRT Jabodetabek Fase I tuntas akhir Juli tahun 2019 untuk mengejar jadwal pengoperasian pada 2021. Target itu ditetapkan sesuai kesepakatan antarmenteri dalam rapat terkait LRT Jabodetabek di kantor Kemenko Maritim pekan lalu.

LRT Jabodebek Fase I membentang dari Cibubur-Cawang, Bekasi Timur- Cawang, hingga Cawang-Dukuh Atas, dengan total panjang 44,3 km.

Sebelumnya, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil menyebutkan bahwa lahan yang belum sepenuhnya berhasil diakuisisi a.l. di Bekasi Timur untuk depo, Cibubur untuk stasiun, dan beberapa titik sepanjang pembangunan jalur LRT.

“Adanya target pemerintah terhadap penuntasan pembebasan lahan pembangunan LRT Jabodetabek Fase I menghilangkah ketidakpastian terhadap kelanjutan pengembangan proyek strategis nasional. Kepastian penyesaian pembebasan lahan akhir bulan ini akan menjadi sentiment positif terhadap Adhi Karya,” tulinya dalam riset yang diterbitkan analis Danareksa Sekuritas Maria Renata di Jakarta, pekan lalu

Baca selanjutnyadi https://subscribe.investor.id/

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA