Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Waskiita Precast. Foto: dok.ID

Waskiita Precast. Foto: dok.ID

Strategi Utama Waskita Precast Tingkatkan Kinerja

Jauhari Mahardhika, Senin, 13 Mei 2019 | 09:15 WIB

PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) memiliki dua strategi utama untuk meningkatkan kinerja perusahaan tahun ini. Pertama, penguatan bisnis inti melalui efisiensi produk, pengembangan produk baru, serta akuisisi supply chain split dan quarry. Kedua, ekspansi ke pasar eksternal, termasuk di antaranya dengan kontraktor internasional yang tengah mengerjakan proyek di Indonesia.

Saat ini, kapasitas produksi precast perseroan sebanyak 3,5 juta ton per tahun. Sesuai rencana, kapasitas tersebut akan ditingkatkan menjadi 3,75 juta ton per tahun. Untuk itu, perusahaan menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp 500 miliar untuk meningkatkan kapasitas produksi plant tahun ini.

Anak usaha PT Waskita Karya Tbk (WSKT) tersebut berencana melangsungkan penawaran umum berkelanjutan (PUB) obligasi senilai total Rp 2 triliun. Tahap pertama, perseroan akan menerbitkan obligasi sebesar Rp 500 miliar pada akhir kuartal II-2019. Masa penawaran awal akan dimulai pada akhir Mei 2019.

Perseroan telah melaksanakan rapat umum pemegang saham (RUPS) kedua untuk meminta persetujuan penjaminan lebih dari 50% dari kekayaan bersih perseroan saat ini dan yang akan datang.

Hal tersebut untuk mendapatkan fasilitas pendanaan dari lembaga keuangan bank, lembaga keuangan bukan bank, dan masyarakat (melalui efek selain efek bersifat ekuitas melalui penawaran umum). “Fasilitas pendanaan yang akan digunakan untuk kegiatan usaha,” jelas manajemen Waskita Beton Precast dalam keterangan tertulis, akhir pekan lalu.

Baca selengkapnya di https://subscribe.investor.id/

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN