Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Bencana longsor. Foto ilustrasi: beritasatu.com

Bencana longsor. Foto ilustrasi: beritasatu.com

Memulihkan Wilayah Banjir Bengkulu

Surat Pembaca, Kamis, 9 Mei 2019 | 07:16 WIB

Beberapa wilayah Provinsi Bengkulu terkena banjir pada 27 April silam. Selain kerusakan rumah warga, sejumlah infrastruktur dan fasilitas publik rusak pula. Yang terpenting sekarang adalah proses pemulihan pascabanjir Bengkulu. Bantuan kepada masyarakat yang terkena banjir mesti terus jadi prioritas.

Selanjutnya adalah pemulihan listrik, saluran telekomunikasi, dan perbaikan infrastruktur seperti perbaikan jembatan putus. Pemerintah harus mengupayakan percepatan pemulihan pascabanjir Bengkulu.

Syukurlah, kami sebagai perantau asal Bengkulu, mendapat kabar bahwa badan usaha milik negra (BUMN) sudah pula bahu membahu dan bersinergi dalam membantu masyarakat yang terkena banjir.

PT PLN (Persero) telah melakukan sejumlah perbaikan jaringan kelistrikan, di antaranya perbaikan tiang listrik yang patah dan roboh, perbaikan gardu yang padam dan mengerahkan personil gabungan dan peralatan pendukung. PLN telah melakukan pemulihan ribuan listrik rumah tangga yang terkena dampak.

Perbaikan jembatan-jembatan yang putus, terutama jembatan gantung yang banyak digunakan masyarakat dan anak sekolah, juga segera dilakukan.

Untuk perbaikan dan pembangunan jembatan gantung ini, PT Hutama Karya (Persero) telah ditunjuk sebagai penanggung jawab dan akan bersinergi dengan BUMN lain serta Kementerian PUPR.

Kami berharap BUMN terus bersinergi melakukan perbaikan secara bertahap, terus bekerja keras memberikan perbaikan dan pelayanan kepada masyarakat yang terkena dampak.

Deni AK

Depok

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN