Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
jalan rusak

jalan rusak

Percepat Perbaikan Jalan Lintas Sumatera

Rabu, 8 Mei 2019 | 12:11 WIB

Arus mudik Lebaran 2019 tinggal beberapa pekan lagi. Maka, kami berharap perbaikan jalan lintas Sumatera yang kini sedang berlangsung seyogianya digenjot sehingga sudah selesai sepekan sebelum arus mudik tiba. Dengan harapan, ketika perbaikan jalan selesai, arus mudik dapat berjalan lancar.

Pantauan kami, saat ini perbaikan atau peningkatan mutu jalan lintas provinsi di wilayah Palembang belum sepenuhnya rampung. Beberapa ruas jalan yang rusak belum dilakukan pengaspalan, baru penutupan sejumlah ruas jalan yang berlubang.

Pemerintah daerah setempat pasti memiliki data lengkap dan akurat tentang ruas jalan provinsi yang dalam kondisi rusak dan perlu perbaikan. Tapi saya yakin cukup banyak atau panjang ruas jalan yang rusak.

Di antaranya, jalan lintas provinsi yang layak dilakukan perbaikan atau perlu peningkatan mutu jalan terutama di jalur Muara Dua-Kota Batu-Batas Provinsi Lampung. Demikian juga jalan di jalur Sekayu- Batas Muara Enim, maupun di SP Tambang Rambang-Batas OKU. Untuk menunjang kelancaran lalu lintas Lebaran, pengerjaan peningkatan jalan dan pemeliharaan jalan itu mesti ditargetkan dapat rampung sebelum H-5 Hari Raya Idulfitri 1440 H.

Dengan perbaikan jalan itu, pengendara dapat melalui jalan provinsi secara nyaman dengan kecepatan 40 km – 60 km per jam dan aman. Dengan demikian ada harapan lalu lintas kendaraan saat Lebaran nanti akan lancar.

Ipung A

Palembang

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN