Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
jalan rusak

jalan rusak

Percepat Perbaikan Jalur Mudik Jalinsum

Surat Pembaca, Jumat, 10 Mei 2019 | 09:03 WIB

Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) yang menghubungkan wilayah Sumatera tak seluruhnya mulus. Di beberapa ruas, seperti Jalinsum wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, kondisinya ada yang berlubang atau rusak. Padahal, Jalinsum itu sebentar lagi akan menjadi jalur mudik.

Sehubungan dengan hal itu, kerusakan jalan di Jalinsum sebaiknya segera diperbaiki. Ruas jalan yang berlubang mesti ditambal. Termasuk gundukan bergelombang pada jalan yang sebaiknya dihancurkan menggunakan alat berat lalu diperbaiki kembali.

Ruas jalan Jalinsum mesti bebas dari kondisi berlubang dan gundukan agar arus mudik kendaraan bisa lancar. Perbaikan ruas jalan yang rusak atau berlubang tersebut penting untuk dilakukan mengingat masih cukup banyak pemudik yang melewati Jalinsum menuju kabupaten lainnya di luar Pulau Sumatera.

Meskipun jalan tol Bakauheni Palembang mulai aktif tahun ini, diperkirakan masih cukup banyak pemudik yang akan melewati Jalinsum. Karena banyak kabupaten dan provinsi yang tidak dapat dicapai jika melewati tol Lampung- Palembang. Masa mudik Lebaran tinggal beberapa pekan lagi. Maka, perbaikan jalan yang rusak mesti digencarkan sehingga bisa selesai sebelum masa puncak mudik Lebaran.

Kami percaya, kemauan dan perencanaan yang tepat akan bisa mendukung pelaksanaan perbaikan jalan yang rusak tepat waktu.

Purmana

Palembang

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN