Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Aktivitas PNS DKI

Aktivitas PNS DKI

Ramadan, Etos Kerja ASN Tak Boleh Kendur

Surat Pembaca, Selasa, 7 Mei 2019 | 08:44 WIB

Di bulan Ramadan saat ini, kami sebagai warga negara berharap seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah daerah agar tidak bermalas-malasan saat bekerja, baik itu yang berpuasa maupun tidak. Justru saat puasa Ramadan, etos kerja para ASN harusnya bisa meningkat dan pekerjaan bisa selesai lebih awal.

Oleh karena itu, kami meminta pimpinan daerah memiliki cara atau mekanisme agar kinerja ASN bisa tetap maksimal. Bukankah sudah ada aturan jam kerja yang mengacu surat edaran yang dikeluarkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB)?

Pada bulan puasa Ramadan, jam kerja untuk para ASN dikurangi selama satu jam. Pengaturan jadwal kerja tentunya tetap diarahkan agar ASN bisa mengatur waktu dengan baik selama menjalankan ibadah puasa Ramadan, tidak akan terganggu irama kerjanya. Intinya, mengefektifkan waktu.

Seluruh ASN wajib masuk dan pulang kerja tepat waktu dan tidak boleh molor meski saat ini mayoritas mereka menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Kami berharap semua ASN mematuhi aturan kerja selama puasa Ramadan dan tetap bekerja secara rajin. Ingatlah selalu bahwa kewajiban pelayanan masyarakat harus menjadi prioritas.

Seluruh pimpinan daerah perlu untuk menertibkan dan menegakkan aturan tersebut, dan memastikan akan terus memantau kinerja jajarannya.

Jika perlu, melakukan improvisasi kebijakan guna menjaga ritme dan mutu layanan/kinerja ASN selama bulan suci Ramadan. Lakukan inspeksi mendadak di beberapa instansi untuk meninjau kinerja ASN selama Ramadan sehingga layanan publik tetap terselenggara dengan baik.

Pinur R

Jakarta

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN