Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
jalan rusak

jalan rusak

Tuntaskan Perbaikan Jalan Lintas Palembang-Jambi

Surat Pembaca, Senin, 13 Mei 2019 | 09:03 WIB

Ruas Jalan Lintas Timur di Sumatera, tepatnya Palembang-Jambi, mengalami kerusakan parah sejak beberapa bulan terakhir. Bahkan, saking parahnya kerusakan, banyak mobil dan truk terguling sehingga membuat kemacetan.

Oleh karena itu, sudah semestinya menjadi target utama perbaikan infrastruktur agar layak dalam menyambut arus mudik Lebaran 2019. Perbaikan jalan memang mulai terlihat sejak pekan lalu, tepatnya di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, hingga ke perbatasan Provinsi Jambi.

Gagalnya tender perbaikan Jalan Lintas Timur Sumatera konon menjadi penyebab lambatnya progres perbaikan jalan. Sekarang konon sedang ditender ulang. Pekerjaan perbaikan jalan saat ini konon menggunakan dana darurat.

Bagi kami masyarakat pengguna jalan, pada intinya hanya berharap jalan kembali mulus, tak paham dengan teknis tender. Yang kami harapkan, pemerintah melakukan langkah-langkah khusus untuk memastikan perbaikan jalan-jalan yang rusak parah lebih dulu. Jangan lantaran batalnya tender proyek membuat target penyelesaian pengerjaan menjadi molor.

Seharusnya jalan di Musi Banyuasin itu sudah mulus pada awal Ramadan untuk menyambut musim mudik Lebaran. Semoga dengan sisa waktu yang ada bisa dilakukan perbaikan jalan lintas timur Sumatera, sehingga layak dilintasi pada masa mudik Lebaran.

Pemerintah layak menjamin bahwa sebelum Lebaran semua ruas jalan di perbatasan Palembang- Jambi sudah selesai diperbaiki. Setidaknya, jalan yang berlubang relatif kecil sudah ditutup terlebih dahulu dengan aspal sembari menunggu proses tender rampung.

Arie S

Palembang

 

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN