Perkenalkan Pembatas Jalan, Penguin Peduli Kepatuhan Lalu Lintas i

Penguin Indonesia mengikuti Pameran Perkembangan Teknologi Bahan Bangunan dan Konstruksi 201 di The Square Ballroom Surabaya pada 28 - 30 Agustus 2018.

Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH | Selasa, 28 Agustus 2018 | 12:35 WIB

Jakarta - Tingkat kesadaran masyarakat Surabaya terhadap kepatuhan lalu lintas tak diragukan lagi. Akhir 2017 lalu, Surabaya telah meraih predikat “Excellent City 2017” dalam ajang Indonesia Road Safety Awards (IRSA). Penghargaan ini diberikan bagi pemerintah kota maupun kabupaten di seluruh Indonesia yang mampu mengembangkan program-program keselamatan jalan dan tata kelolanya.

Program IRSA 2017 diikuti oleh 120 kota di seluruh Indonesia, dari situ terpilih 23 kota dan kabupaten yang terpilih menjadi finalis berdasarkan data-data keselamatan jalan seperti jumlah penduduk, luas wilayah, jumlah kecelakaan, jumlah fatalitas kecelakaan, dan data pendukung lainnya.

Sikap disiplin dan taat pada aturan menjadi salah satu kunci keamanan berkendara. Selain memperhatikan masyarakat dalam hal berkendara, pemerintah juga turut membantu masyarakatnya mengedukasi pembangunan fisik kota dan kabupaten di sekitarnya.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Pameran Perkembangan Teknologi Bahan Bangunan dan Konstruksi 201 di The Square Ballroom Surabaya pada 28 - 30 Agustus 2018.

Dalam kesempatan ini, Penguin Indonesia ikut serta memperkenalkan produk selain tangki Air, yakni traffic barrier atau pembatas jalan. Jenis traffic barrier ini sudah lama dipasarkan oleh Penguin Indonesia dan banyak digunakan oleh Dinas Perhubungan di beberapa kabupaten dan kota besar.

Andi Hermawan selaku Head of Marketing Communication and Customer Care mengatakan, Penguin Indonesia mengikuti perkembangan teknologi yang semakin canggih mengeluarkan traffic barrier yang memiliki kekuatan dua kali lebih kuat terhadap benturan.

Traffic barrier ini dilindungi UV 20+ yang membuat tahan lama, tidak mudah pudar dibandingkan dengan bahan plastik pada umumnya,” terang Andi.

Dengan kemudahan sistem penguncian yang praktis, kata Andi, membuat Penguin traffic barrier lebih mudah diatur dan disambung membentuk barikade jalanan dalam waktu singkat. ‘’Kami terbuka untuk melayani instansi hingga kontraktor yang memerlukan traffic barrier dalam jumlah besar,” tambahnya.



Selengkapnya
 
MORE STORIES