Grab Ventures Diluncurkan dengan Investasi US$ 250 Juta i

Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, di peluncuran Grab Ventures, di Jakarta, Rabu, 29 Agustus 2018.

Oleh : Herman / YUD | Rabu, 29 Agustus 2018 | 16:33 WIB

Jakarta - Grab meluncurkan Grab Ventures yang merupakan perpanjangan tangan dari inovasi terbaru perusahaan, dengan investasi senilai Rp 3 triliun (US$ 250 juta) bagi para perusahaan rintisan atau startup Tanah Air.

Grab Ventures juga mengumumkan Grab Ventures Velocity, program yang khusus bertujuan untuk mendukung startup-startup yang sedang berkembang lebih lanjut (scale-up).

"Grab Ventures merupakan inisiatif terbaru 'Grab 4 Indonesia' untuk mendukung pertumbuhan ekosistem startup teknologi di Indonesia. Grab akan menginvestasikan tambahan dana sebesar US$ 250 juta bagi Indonesia dalam tiga tahun ke depan melalui program pengembangan Grab Ventures Velocity," kata Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, di Jakarta, Rabu (29/8).

Ridzki menjelaskan, Grab Ventures akan bekerja sama dengan startup-startup yang tengah berkembang melalui dua hal. Pertama adalah kemitraan strategis dan integrasi dengan beragam layanan Grab bagi perusahaan-perusahaan rintisan yang telah masuk tahap lanjut. Contohnya, Grab berinvestasi di Kudo dan berbagi kapabilitas serta keahlian teknologinya. Hasilnya, jaringan agen Kudo telah berkembang tiga kali lipat sejak saat investasi dilakukan.

Hal kedua, Grab Ventures Velocity ditujukan bagi startup yang sedang berupaya untuk tumbuh (scaling up). Beberapa dukungan yang diberikan program ini mulai dari akses terhadap pasar (market access), mentorship, keahlian teknologi, dan investasi strategis.

Ridzki menambahkan, program berdurasi 16 minggu ini bertujuan untuk membantu perusahaan-perusahaan terpilih untuk berkembang lebih cepat dengan dukungan akses terhadap aset, sumber daya, keahlian, termasuk jaringan Grab beserta para mitra program ini.



Selengkapnya
 
MORE STORIES