Instagram Siapkan Fitur untuk Periksa Keaslian Akun i

Instagram.

Oleh : Herman / YUD | Rabu, 29 Agustus 2018 | 19:20 WIB

Jakarta - Instagram dalam waktu dekat akan menghadirkan sejumlah fitur baru untuk terus menjaga platformnya dan juga penggunanya tetap aman. Salah satunya adalah fitur yang dapat membantu pengguna memeriksa keaslian atau autotentikasi akun Instagram dengan jumlah pengikut yang besar.

Co-Founder & CTO Instagram, Mike Krieger melalui keterangan tertulis yang diterima Beritasatu.com, Rabu (29/8) menjelaskan, dalam beberapa minggu mendatang, pengguna bisa melihat informasi tambahan dari akun-akun di Instagram yang memiliki jumlah pengikut yang banyak, sehingga mereka dapat memeriksa autentisitas dari akun tersebut.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang sebuah akun, pengguna bisa membuka Profil akun tersebut, tekan menu ‘...’ dan pilih ‘Tentang Akun Ini.’ Nantinya pengguna Instagram akan melihat kapan akun tersebut bergabung di Instagram, negara asal, akun-akun pengikut mereka yang juga mengikuti akun tersebut, perubahan nama pengguna selama tahun lalu, hingga iklan yang saat ini tengah dijalankan oleh akun tersebut.

"Komunitas yang tergabung dalam Instagram mengutarakan bahwa mereka ingin mengenal lebih jauh akun-akun yang menjangkau banyak orang di Instagram, terlebih jika akun-akun tersebut berbagi informasi seputar peristiwa terkini, seperti politik maupun gerakan sosial. Apabila Anda menemukan akun di Instagram yang melanggar Panduan Komunitas kami, Anda juga dapat melaporkannya melalui fitur dalam aplikasi," terang Mike Krieger.

Di bulan September, lanjut Mike, pengguna yang memiliki akun dengan jumlah pengikut yang besar dapat meninjau informasi tentang akun mereka, sebelum informasi tersebut dibagikan kepada publik. Setelah itu, fitur ‘Tentang Akun Ini’ akan tersedia bagi semua pengguna Instagram secara global.

Selain fitur 'Tentang Akun Ini', langkah penting baru lainnya yang dilakukan Twitter untuk menjaga platformnya tetap aman adalah dengan meningkatkan akses terhadap permintaan verifikasi akun, serta dukungan untuk aplikasi autentifikator pihak ketiga untuk login ke akun Instagram.



Selengkapnya
 
MORE STORIES