Seri Monitor Gaming Terbaru Ramaikan IFA 2018 i

LG UltraGear Gaming Monitoring.

Oleh : Feriawan Hidayat / FER | Kamis, 30 Agustus 2018 | 10:33 WIB

Berlin - LG Electronics (LG) akan memperkenalkan monitor gaming terbarunya pada gelaran IFA 2018 yang berlangsung di Berlin, Jerman, Kamis (30/8). Diperkenalkan dengan seri LG 34GK950G, monitor ini bakal menyandang nama UltraGear yang merujuk pada seri khusus lini monitor gaming.

"Mengumumkan kehadiran monitor UltraGear di acara industri terbesar di Eropa, merupakan demonstrasi kepercayaan diri LG tentang merek baru ini," ujar Kepala Divisi Bisnis IT LG, Chang Ik-hwan.

Lebih lanjut, Chang Ik-hwan menyatakan, performa kualitas gambar dan refresh rate yang lebih cepat menjadi keunggulan utama monitor gaming ini. "Unsur tersebut, berpadu dengan bentang layar 21:9 UltraWide dan desain khusus yang memberikan keterlibatan lebih untuk meningkatkan pengalaman penggunanya," jelasnya.

LG UltraGear sendiri merupakan lini produk monitor yang khusus membidik pasar gaming. Optimasi pada kualitas gambar dan kecepatan proses yang lebih tinggi menjadi ciri utama seri ini. "Pengembangan seri LG UltraGear, ditujukan untuk memberi kepuasan tinggi bagi para gamer dengan menciptakan monitor yang ideal untuk menangani seluruh genre permainan," kata Chang Ik-hwan.

Seri LG UltraGear 34GK950G memiliki kualitas gambar dengan spektrum warna mencapai 98 persen DCI-P3. Di sisi lain, layar monitor ini juga memiliki tingkat akurasi warna hingga lebih dari 135 persen ruang warna sRGB.

Monitor ini juga dibekali teknologi pemrosesan grafis NVIDIA G-Sync yang memberikan manfaat pada penciptaan gerak gambar yang halus tanpa distorsi gambar pecah maupun tersendat. Terlebih lagi, monitor gaming ini juga memiliki tingkat refresh rate 120Hz (overclocked). Tingginya tingkat kecepatan penyegaran gambar ini memberi pengalaman detail pergerakan gambar yang mengalir halus.

Besar bentang layar 34 inci dengan resolusi UltraWide QHD (3,440 x 1,440) dan aspect ratio 21:9 memberikan sentuhan sinematik yang membuka perspektif baru pengguna pada gim favoritnya. Pasalnya, rasio lebar UltraGear memberikan kemudahan untuk melihat detail gambar di bagian tepian yang kerap terlewat pada tampilan monitor lain.

Bagian bezel yang sangat tipis membuat monitor ini lebih mudah bagi penggunaan dengan penggabungan beberapa monitor untuk pengalaman lebih mendalam. Pengguna dapat menciptakan suasana unik dengan Sphere Lighting yang menawarkan enam pengaturan warna untuk melengkapi kenikmatan memainkan gim atau bahkan menyaksikan film.

Tak heran, dengan beragam fitur yang dimilikinya, monitor ini mengantongi penghargaan desain bergengsi, Red Dot Design Award 2018.



Selengkapnya
 
MORE STORIES