PostgreSQL 11 Jadi Solusi Sistem Manajemen Database i

Ilustrasi PostgreSQL 11.

Oleh : Lona Olavia / FER | Jumat, 7 Sepember 2018 | 11:58 WIB

Jakarta - PT Equnix Business Solutions (Equnix), perusahaan solusi teknologi informasi (TI) berbasis software open source menawarkan solusi PostgreSQL 11 untuk membantu kalangan korporasi.

"Seperti pada versi sebelumnya, implementasi PostgreSQL11 merupakan sebuah 'misi penyelamatan' terhadap kebutuhan akan sistem manajemen database yang mumpuni dan berperforma tinggi serta mampu menangani beban produksi masif," kata CEO Equinix, Julyanto Sutandang, dalam siaran persnya, Jumat (7/9).

Dengan semangat open source, kata Julyanto, pihaknya selalu berusaha mengemban misi tersebut untuk membantu perusahaan-perusahaan profesional, khususnya di dunia perbankan, finansial, dan industri.

"PostgreSQL 11 menawarkan peningkatan performa dan jajaran fitur baru yang kian menguntungkan bagi perusahaan," tandasnya.

Julyanto menambahkan, PostgreSQL 11 menghadirkan gebrakan melalui jajaran fitur-fitur canggih terbarunya yang tidak hanya menawarkan performa tinggi tapi juga mampu bersaing dengan solusi software database berbayar.

Selain itu, sebagai implementor PostgreSQL sejak versi 8.4 dengan berbagai layanan yang diberikan seperti instalasi, konfigurasi untuk performa tinggi, dan migrasi dari RDBMS lain ke PostgreSQL, Equnix selalu berusaha mengedepankan solusi yang efektif dan tepat.

"Sebagai RDBMS yang sudah sangat matang, fitur-fitur PostgreSQL menjadi senjata utama dalam menciptakan sebuah infrastruktur yang kuat untuk menjamin keutuhan data saat melayani beban transaksi yang tinggi," tambahnya.

Sebagai informasi, PostgreSQL Global Development Group sebelumnya telah mengumumkan peluncuran PostgreSQL 11, versi terbaru dari software database open source tercanggih di dunia.

PostgreSQL 11 merupakan peluncuran besar pertama sejak versi 10 tahun lalu dan mengikuti skema penamaan format 'x.y' seperti pendahulunya. Dengan demikian, peluncuran minor PostgreSQL berikutnya adalah 11.1, yang diikuti peluncuran besar berikutnya yakni versi 12.



Selengkapnya
 
MORE STORIES