Samsung Operasikan Pusat Penelitian AI di New York i

Ilmuwan AI dan robotika terkemuka, Daniel D Lee, memimpin pusat penelitian kecerdasan buatan milik Samsung di New York, Amerika Serikat.

Oleh : Feriawan Hidayat / FER | Minggu, 9 Sepember 2018 | 16:29 WIB

New York - Samsung Electronics Co mengumumkan pembukaan pusat penelitian kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) keenam, yang berlokasi di Kota New York, Amerika Serikat (AS), Minggu (9/9). Pihak perusahaan menyatakan, pusat penelitian AI ini akan difokuskan dalam pengembangan teknologi robotika.

Sebelumnya, perusahaan raksasa teknologi asal Korea Selatan (Korsel) ini terus memperkuat pengembangan teknologi AI, dengan membuka lembaga penelitian di Korsel, Inggris, Kanada, Rusia dan Silicon Valley.

Pusat AI terbaru di New York ini, dipimpin oleh ilmuwan AI dan robotika terkemuka, Daniel D Lee, yang bergabung dengan perusahaan pada bulan Juni lalu. Selain itu, pusat penelitian ini juga diperkuat ahli syaraf terkenal, Sebastian Seung, yang bertindak sebagai peneliti utama.

"New York merupakan salah satu kota besar di dunia. Dengan fasilitas baru ini, kita akan dapat memanfaatkan bakat yang luar biasa di wilayah ini. Kami juga berharap dapat berkolaborasi dengan universitas dan pusat akademik terbaik di kawasan ini,” kata Lee dilansir dari kantor berita Yonhap.

Samsung sebelumnya mengumumkan rencana untuk meningkatkan kemampuan riset AI dan mempekerjakan sekitar 1.000 tenaga ahli pada tahun 2020.

"Yang kami butuhkan sekarang adalah fokus pada menciptakan nilai-nilai baru yang membuat kehidupan masyarakat lebih mudah dan lebih nyaman dengan memanfaatkan kekuatan dari AI dalam produk dan layanan Samsung," kata presiden dan kepala Samsung Research, Kim Hyun-suk.



Selengkapnya
 
MORE STORIES