Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

XL Siapkan Jaringan Telekomunikasi Tambora Menyapa Dunia

Senin, 6 April 2015 | 12:45 WIB
ah

MATARAM- PT XL Axiata Tbk sudah menyiapkan jaringan telekomunikasi untuk mendukung kelancaran kegiatan peringatan 200 tahun meletusnya Gunung Tambora, di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada 11 April 2015, yang bertajuk "Tambora Menyapa Dunia".

"XL mendukung penuh kegiatan Tambora Menyapa Dunia yang akan dihadiri oleh 10 ribu hingga 15 ribu wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara," kata General Manager Sales XL East 2 Dodyk Supriyono, di Mataram, Senin.

Persiapan jaringan tersebut, kata dia, perlu dilakukan karena penggunaan alat telekomunikasi telepon seluler diperkirakan akan sangat padat, terlebih Presiden Joko Widodo, dijadwalkan akan hadir pada puncak kegiatan "Tambora Menyapa Dunia".

Dodyk menambahkan kesiapan jaringan XL juga dalam rangka memenuhi janji kepada pelanggan dan masyarakat NTB, serta Dompu Khususnya dengan memberikan pelayanan yang lebih baik.

Modernisasi jaringan di Dompu, menjadi prioritas karena sejumlah pertimbangan. Selain pertimbangan sebagai kota pariwisata, juga sisi bisnis, seperti tingginya potensi permintaan dan kebutuhan pelanggan. "XL juga mempertimbangkan sisi dukungan bagi percepatan pembangunan di Dompu, sebagai salah satu pusat pariwisata di NTB," katanya.

Dengan melayani sekitar 59,6 juta pelanggan, saat ini jaringan XL di seluruh Indonesia diperkuat dengan lebih dari 52 ribu Base Transceiver Station (BTS) 2G/3G.

Selain itu, XL juga telah memiliki jaringan infrastruktur fiber optik sepanjang lebih dari 30 ribu km yang menghubungkan hampir semua pulau-pulau utama di Indonesia. (ant/gor)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN