Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

XL Perkuat Jaringan Telkomunikasi Dukung KAA

Jumat, 17 April 2015 | 08:09 WIB
ah

MATARAM- Perseroan Terbatas XL Axiata Tbk telah memperkuat jaringan telekomunikasi terbaiknya untuk mendukung Konferensi Asia Afrika (KAA) yang akan digelar di Jakarta dan Bandung mulai 19 hingga 24 April 2015.

"Kami ’all out’ dalam menyiapkan kualitas jaringan demi ikut menyukseskan penyelenggaraan KAA," kata Direktur Service Management PT XL Axiata Ongki Kurniawan, melalui  di Mataram, Kamis.

Untuk agenda internasional tersebut, kata dia, pihaknya juga akan menggelar jaringan 4G di kedua kota.

Puluhan "Base Transceiver Station" (BTS) 4G telah disiapkan di kedua kota, terutama di area yang terkait dengan penyelenggaraan event kenegaraan tersebut.

XL, lanjut Ongki, juga melakukan optimasi di seluruh area yang terkait dengan KAA, di kedua kota, termasuk bandara, jalan-jalan protokol (Sudirman-Thamrin), hotel tempat menginap para tamu negara, juga Istana Negara.

"Termasuk juga kami pastikan jaringan di sepanjang tol Jakarta-Bandung juga dalam kualitas baik," ujarnya.

Ongki menambahkan, XL juga sudah sejak jauh-jauh hari menempatkan area-area yang terkait dengan KAA tersebut dalam program transformasi jaringan.

Dengan demikian, secara kualitas, jaringan di area-area tersebut sudah mengalami peningkatan untuk semua jenis layanan, baik percakapan, pesan singkat (SMS), maupun data.

Meski demikian, lanjutnya, XL tetap melakukan optimasi layanan 3G, selain "deployment" 4G LTE dan "dual carrier HSPA" Jumlah total BTS 4G XL yang siap mendukung hajatan KAA di Jakarta, sekitar 50 BTS. Sementara di Bandung, sekitar 65 BTS, yang tersebar di area Ir Djuanda, Merdeka, Pasteur, Braga, Pasir Kaliki, ITB, Bandara Husein, Antapani, dan Setiabudi.

"Tentu saja layanan 4G XL bisa didapatkan di lokasi KAA, Gedung Merdeka dan area sekitarnya," kata Ongki.

Menurut dia, KAA 2015 ini adalah agenda besar kenegaraan berikutnya setelah KTT APEC di Bali 2012 lalu, di mana XL mendapatkan kesempatan untuk ikut mendukung dari sisi penyediaan jaringan dan layanan telekomunikasi dan data.

Di seluruh Indonesia, kata Ongki, XL diperkuat dengan lebih dari 52 ribu BTS 2G/3G. Selain itu, XL juga telah memiliki jaringan infrastruktur fiber optik sepanjang lebih dari 30 ribu kilometer yang menghubungkan hampir semua pulau-pulau utama di Indonesia.

"Dari waktu ke waktu XL senantiasa berusaha meningkatkan kualitas layanan dan jaringan sehingga bisa semakin bermanfaat bagi masyarakat Indonesia," ujarnya.(ant/hrb)




Editor : herry barus (herrybarus@yahoo.com.au)

BAGIKAN