Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi pekerja Telkom. (Foto: Dok. Telkom)

Ilustrasi pekerja Telkom. (Foto: Dok. Telkom)

Layanan Telkom Kembali Normal, Pasca Perbaikan Kabel Laut JaSuKa

Selasa, 5 Oktober 2021 | 16:03 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) mengkalim layanan telekomunikasi telah pulih dan kembali beroperasi normal seperti sedia kala, sejak Senin pagi (4/10) pukul 05.30 WIB.

Pulihnya jaringan internet Telkom ini, karena Sistem komunikasi kabel laut JaSuKa (Jawa-Sumatera-Kalimantan) yang sebelumnya sempat terputus pada ruas Batam-Pontianak telah selesai dilakukan penyambungan lebih cepat dari target waktu yang diperkirakan semula yakni selama sebulan.

“Alhamdulillah saat ini kabel laut Jasuka sudah kembali pulih dan melayani trafik telekomunikasi dengan normal sehingga pelanggan dapat merasakan kembali pengalaman digital terbaik dari beragam layanan TelkomGroup. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan berbagai pihak yang telah membantu proses penyambungan kabel laut tersebut. Terima kasih juga kami sampaikan kepada pelanggan yang terus percaya dan setia menggunakan layanan TelkomGroup,” kata Pujo Pramono, Vice President Corporate Communication Telkom dalam keterangannya, Selasa (5/10).

Pujo menambahkan, Telkom akan terus melakukan monitoring trafik dan layanan guna memastikan kualitas layanan yang dirasakan pelanggan tetap prima.

“Kenyamanan pelanggan merupakan prioritas kami sehingga kami akan terus memastikan keandalan kualitas infrastruktur, jaringan dan layanan. Diharapkan layanan TelkomGroup ini dapat mendukung beragam kebutuhan pelanggan yang sarat akan teknologi digital karena kami meyakini dengan adanya digitalisasi di berbagai sisi dapat menjadikan Indonesia lebih baik lagi,” ujar Pujo.

Sebelumnya, layanan IndiHome maupun Telkomsel sempat mengalami penurunan kualitas (down) akibat gangguan sistem komunikasi kabel laut Jasuka pada ruas Batam-Pontianak pada Minggu (19/9/2021) lalu. Akibat dari gangguan layanan tersebut, banyak pelanggan yang tidak bisa beraktivitas normal di ruang digital.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN