Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
trafik broadband Telkomsel (Foto: Dok.PR)

trafik broadband Telkomsel (Foto: Dok.PR)

Transaksi MyTelkomsel Melonjak Hingga 99%,

Rabu, 11 Mei 2022 | 15:19 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

JAKARTA,investor.id- Operator telekomunikasi, Telkomsel, sukses mengawal ketersediaan akses telekomunikasi seluler yang prima selama momen Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 1443 H, dengan pertumbuhan akses layanan data hingga 21% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Tak hanya itu, selama periode RAFI 1443 H, transaksi pembelian paket layanan data melalui aplikasi/platform MyTelkomsel juga melonjak hingga 99%, yang turut mendorong pertumbuhan tertinggi trafik broadband di jalur mudik/balik Lebaran hingga 46% (mulai 25 April sampai dengan 8 Mei 2022), dibandingkan periode hari biasa.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan, pihaknya melihat antusiasme yang tinggi dari pelanggan setia Telkomsel, terlebih adanya kemudahan untuk berkumpul bersama di kampung halaman.

Antusiasme juga terlihat dari melonjaknya aktivitas digital pelanggan yang turut mendorong peningkatan trafik layanan data sebagai penunjang konektivitas digital yang prima.

“Kami bersyukur seluruh aset infrastruktur dan teknologi terdepan dari Telkomsel dapat mendukung optimalisasi pengalaman digital pelanggan selama momen RAFI 1443 H, terutama pada saat periode mudik dan arus balik Lebaran,” kata Hendri melalui siaran pers, Rabu (11/5/2022).

baca juga: Idulfitri, Trafik Layanan Data Telkomsel Tumbuh Hingga 21%

Telkomsel juga mencatat, secara keseluruhan pertumbuhan transaksi layanan data pelanggan Telkomsel tersebut juga didominasi pembelian paket voucher fisik data favorit seperti paket 2.5GB dan 1.5GB, yang mana secara keseluruhan pertumbuhan transaksi paket layanan data Telkomsel mencapai 32%.

“Kenaikan tersebut juga menunjukan semakin tingginya adopsi pelanggan dalam memaksimalkan seluruh saluran, terutama akses layanan digital yang telah dihadirkan Telkomsel untuk kemudahan dalam bertransaksi,” ujar Hendri.

Untuk akses layanan digital, Telkomsel juga mengalami pertumbuhan transaksi yang cukup signifikan yaitu sekira 30% dari periode hari biasa atau tumbuh 11% dibandingkan periode yang sama tahun 2021 lalu.

Sesuai dengan fokus utama perusahaan untuk memberikan layanan digital entertainment yang prima, platform Dunia Games mencatatkan peningkatan transaksi tertinggi sepanjang tahun ini sebesar 109% serta layanan video melalui fitur layanan platform MAXstream add-on dan premium bundling-nya, yang memberikan pertumbuhan transaksi sebesar 130% dari periode bulan lalu. 

Pertumbuhan baik itu transaksi pembelian paket atau layanan digital tersebut turut mendorong adanya kenaikan trafik broadband secara keseluruhan, termasuk di sejumlah titik transit transportasi mudik seperti bandar udara, stasiun, terminal dan pelabuhan yang meningkat hingga 28%, dengan lonjakan trafik broadband tertinggi terjadi di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang-Banten, yakni sekira 54%.

Sedangkan untuk kenaikan trafik broadband tertinggi di jalur mudik/balik tercatat terjadi di sepanjang jalur mudik/balik di wilayah Nagrek-Jawa Barat, yang mencapai 46%.

Hendri menambahkan, Telkomsel juga mencatat adanya pertumbuhan transaksi pembelian paket melalui layanan mitra outlet/reseller Telkomsel yang menggunakan aplikasi DigiPOS Aja!, yang meningkat sekira 41 % dibandingkan periode yang sama. Sedangkan untuk pulsa 5.000, 10.000, dan 20.000 menjadi denominasi isi ulang pulsa yang paling diminati pelanggan selama momen RAFI 1443 H.

baca juga: Trafik Layanan Data Telkomsel Melonjak 49% Saat Lebaran

“Tumbuhnya transaksi pelanggan melalui layanan DigiPOS Aja! diharapkan dapat mendorong kebangkitan bisnis para mitra outlet/reseller Telkomsel yang juga merupakan bagian dari para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah. Kami menyampaikan apresiasi atas kepercayaan pelanggan yang tetap setia menjadikan Telkomsel sebagai pendamping untuk menghadirkan layanan terlengkap dan berkualitas prima di momen RAFI kali ini, yang terus beradaptasi dengan kebiasaan baru sebagai dampak pandemi Covid-19,” tutur Hendri.

Editor : Emanuel (eman_kure@yahoo.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN