Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Indosat hadirkan 5G di Bali. (IST)

Indosat hadirkan 5G di Bali. (IST)

Indosat Hadirkan 5G di Bali untuk Dukung Presidensi G20

Rabu, 3 Agustus 2022 | 19:54 WIB
Muawwan Daelami (muawwan@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - PT Indosat Tbk (ISAT), atau dikenal juga sebagai Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), meluncurkan layanan seluler 5G di Bali untuk mendukung agenda Presidensi G20 dan transformasi digital Indonesia.

President Director & CEO of Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha mengatakan, perseroan berkomitmen untuk memainkan peran penting dalam revolusi 5G guna mendukung agenda transformasi Indonesia.

Advertisement

“Kami senang dapat mempersembahkan layanan 5G di Bali. Peluncuran ini juga menjadi bentuk dukungan kami kepada Pemerintah Indonesia sebagai tuan rumah Presidensi G20, sekaligus mendukung pemulihan ekonomi Bali,” ucap Vikram, dalam konferensi pers virtual, Rabu (3/8/2022).

Baca juga: Indosat dan VOXOX Berdayakan UMKM Indonesia

Peluncuran 5G IOH pun disebutnya tidak akan terjadi tanpa kerja sama dan dukungan berbagai pihak, termasuk Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga S Uno pun menyampaikan apresiasinya kepada IOH. Sebab, perseroan sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi terdepan yang memberikan layanan 5G dan berperan menyukseskan Pelaksanaan KTT ke-17 G20 di Bali pada November 2022.

“Saya berharap, ke depan, Indosat Ooredoo Hutchinson dapat terus mengembangkan layanan 5G di berbagai destinasi di Indonesia, khususnya destinasi pariwisata super prioritas dan unggulan lainnya,” ujar Sandi.

Sementara itu, pada peluncuran layanan 5G tersebut, IOH juga menghadirkan beberapa use case pemanfaatan teknologi 5G di beberapa sektor yang relevan untuk pemulihan Bali, seperti sektor pariwisata, pertanian, kesehatan, tata kota, dan pelaku UMKM.

Senada dengan Sandiaga, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate juga mengapresiasi konsistensi IOH dalam mendukung agenda transformasi digital Indonesia. Salah satunya, perseroan meluncurkan layanan 5G di Bali untuk mendukung rangkaian agenda Presidensi G20.

Menurut dia, Kemenkominfo memiliki tiga isu prioritas pada Presidensi G20, yaitu pemulihan dan konektivitas pasca-Covid-19, literasi digital dan keterampilan digital, serta arus data lintas batas negara.

“Kami yakin, teknologi 5G dapat mengakselerasi terwujudnya seluruh prioritas tersebut,” tambah  Johnny.

Baca juga: Meski Laba Turun, Sejumlah Analis Berikan Pandangan Positif Prospek Saham Indosat (ISAT)

Kolaborasi Digitalisasi

Selain meluncurkan layanan 5G, IOH bekerja sama dengan beberapa institusi sebagai dukungan atas digitalisasi Bali. Perjanjian kerja sama (PKS) pun ditandatangani oleh Chief Business Officer IOH Bayu Hanantasena dengan perwakilan Universitas Udayana.

Selain itu, perseroan meneken nota kesepahaman (MoU) untuk Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) dan Politeknik Negeri Bali (PNB).

Bukan cuma itu, Indosat Business pun menandatangani MoU dengan Bank Pembangunan Daerah Bali untuk transformasi digital layanan finansial.

Di samping memamerkan teknologi terdepan dengan menggandeng banyak pihak pada G20, IOH menghadirkan produk khusus Travel On yang akan memudahkan wisatawan asing dan turis domestik dalam menikmati layanan internet, telepon, dan SMS saat menjelajahi Indonesia dengan koneksi yang stabil.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN