Menu
Sign in
@ Contact
Search
E Kurniawan, Vice President Marketing Management PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Foto: B-Universe/Eman)

E Kurniawan, Vice President Marketing Management PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Foto: B-Universe/Eman)

IndiHome Jaga Momentum Pertumbuhan Positif di 2023

Senin, 2 Jan 2023 | 17:00 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

JAKARTA,investor.id- IndiHome, layanan fixed broadband, yang merupaakan anak usaha dari PT Telkom Indonesia (Perseoro) Tbk menunjukan kinerja positif selama 2022. Selama 2022, IndiHome mengklaim, kinerja perusahaan tumbuh postif, yang dibarengi dengan pertumbuhan pelanggan yang mencapai 9 juta pelanggan pada kuartal III-2022. Dengan pencapaian tersebut, IndiHome berkomitmen untuk menjaga momentum pertumbuhan positif ini pada 2023.

“Artinya sepanjang tahun ini, tren konsumsi digital masyarakat tetap dalam tren meningkat,” kata E Kurniawan, Vice President Marketing Management PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk di Jakarta, Senin (2/1/2023).

Baca juga: Telkom (TLKM) Akan Alihkan Bisnis Indihome ke Telkomsel, Bukan Merger

Secara spesifik, kata Kurniawan, IndiHome mencatat konsumsi data masyarakat melalui IndiHome telah menembus 60 petabyte (60 juta gigabyte) dengan jumlah perangkat yang terhubung dalam jaringan IndiHome mencapai lebih dari 180 juta perangkat. Jumlah yang terkoneksi cukup besar mengingat jumlah pelanggan IndiHome hingga kuartal lll-2022 ada di kisaran 9 juta pelanggan.

Advertisement

“Besarnya pengguna ekosistem kami menandakan adanya kepercayaan besar terhadap layanan kami,” ujar Kurniawan.

Menurut Kurniawan, realisasi kinerja positif tersebut tidak didapat begitu saja. Diperlukan banyak upaya maksimal untuk bisa mendapat kepercayaan masyarakat. Bahkan, sepanjang 2022, IndiHome banyak melakukan perbaikan layanan berkelanjutan yang yang terus dilakukan.

“Yang menjadi salah satu fokus IndiHome adalah pemerataan akses internet yang menyeluruh. Karena itu pembangunan jaringan ke daerah menjadi salah satu fokus utama. Hingga penghujung tahun 2022, IndiHome telah menjangkau 499 dari 514 kota/kabupaten. Dengan ini penetrasi layanan IndiHome secara nasional telah mencapai 97%,” ungkap Kurniawan.

Dengan jangkauan yang makin masif, lanjut Kurnaiwan, IndiHome mengedepankan kepentingan dalam memenuhi kepuasan pelanggannya di setiap ekspansi bisnisnya. Dari sisi produk, pada 2022 ini, IndiHome menegaskan diri sebagai provider internet optik fiber dengan layanan televisi interaktif terbanyak hingga 214 ragam channel dari 14 mitra over the top (OTT) seperti Netflix, Disney Hotstar, hingga Vidio.

“Dengan banyaknya mitra OTT yang tergabung dalam ekosistem IndiHome, pelanggan dimudahkan dengan kustomisasi layanan sesuka hati dan kemudahan pembayaran cukup melalui 1 billing saja,” tutur Kurniawan.

Baca juga: Merger Telkomsel dan Indihome, Bos Telkom (TLKM) Beri Penjelasan

Tak hanya itu, selama setahun terakhir IndiHome terus berupaya meningkatkan kecepatan internet nasional. Dengan pangsa pasar (market share) internet fixed broadband nasional hingga lebih dari 80%, IndiHome terus berupaya meningkatkan peringkat kecepatan internet nasional.

Setelah mendongkrak kecepatan internet nasional menjadi 30 mbps per akhir tahun lalu, tahun ini IndiHome menargetkan peningkatan kecepatan internet nasional secara rata-rata mencapai 40 mbps. “Ada hampir 3 juta pelanggan yang kami naikkan kecepatan internetnya secara gratis,” tambah Kurniawan.

Dengan berbagai pencapaian tersebut, IndiHome pun optimistis bisa melanjutkan tren positif pembangunan digitalisasi nasional di masa mendatang yang lebih menyeluruh dan inklusif.

“Ekonomi digital sudah terbukti mengakselerasi pertumbuhan ekonomi. Karena itu kami sangat optimistis menyongsong tahun 2023 dan menjadi bagian dalam pengembangan ekosistem digital nasional. Kami sangat terbuka untuk berkolaborasi dengan masyarakat dan mitra potensial untuk memenuhi kebutuhan digitalisasi nasional,” tegas Kurniawan.

Editor : Emanuel (eman_kure@yahoo.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com