Menu
Sign in
@ Contact
Search
Menkominfo Johnny G Plate. (IST)

Menkominfo Johnny G Plate. (IST)

Johnny G Plate Tepis Mundur dari Menkominfo

Kamis, 5 Jan 2023 | 17:09 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate menepis kabar terkait dirinya akan mundur dari kursi jabatannya pada Kabinet Indonesia Maju sebagaimana yang telah beredar luas di publik yang awalnya disebarkan melalui media sosial.

Isu Johnny mundur dari jabatannya mencuat seiring dengan desakan partai lain bagian dari pemerintah yang mendesak Partai Nasdem menarik menterinya dari kabinet, antara lain karena mencalonkan Anies Baswedan menjadi calon presiden RI.     

"Mengingat informasi terkait dengan tugas kami sebagai Menkominfo RI yang telah beredar secara luas di masyarakat, khususnya dalam media sosial, maka dapat kami sampaikan bahwa hingga saat ini kami masih melaksanakan tugas dan fungsi yang dipercayakan oleh Bapak Presiden sebagai anggota Kabinet Indonesia Maju," kata Johnny, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (5/1/2023).

Baca juga: Bersih-Bersih Ruang Digital, Kemenkominfo Tangani 1321 Hoaks Politik

Advertisement

Meski demikian, lanjut dia, keputusan perombakan atau reshuffle kabinet merupakan kewenangan penuh dari Presiden RI Joko Widodo sebagai pemegang hak prerogatif dalam pembentukan atau perombakan kabinet.

"Perlu ditegaskan kembali bahwa membentuk dan merubah atau mengganti anggota kabinet sepenuhnya menjadi kewenangan prerogatif Presiden sesuai konstitusi Indonesia," ujarnya.

Ia berharap, partai-partai politik di Indonesia mampu menjaga hak prerogatif tunggal presiden tersebut. "Kami percaya dan yakin bahwa setiap partai politik di Indonesia memahami, memaklumi, dan menjaga hak konstitusional prerogative rights president tersebut," katanya, menegaskan.

Baca juga: Kemenkominfo Telah Blokir 7.089 Fintech Ilegal dan Langgar Aturan

Ia pun mengimbau kepada semua pihak agar berhati-hati dalam menyebarkan informasi tanpa terlebih dahulu melakukan pengecekan kebenaran langsung kepada dirinya.

"Marilah kita bersama menjaga agar informasi yang di distribusi dan ditransmisikan kepada masyarakat terlebih dahulu harus dikonfirmasi agar akurasi nya dapat dipertanggungjawabkan dan demi mencerdaskan masyarakat," tutur Johnny.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com