Menu
Sign in
@ Contact
Search
IDE Bersama PLN Icon Plus Dukung Pemerataan Akses internet dan Sistem Edukasi

IDE Bersama PLN Icon Plus Dukung Pemerataan Akses internet dan Sistem Edukasi

IDE Bersama PLN Icon Plus Dukung Pemerataan Akses internet dan Sistem Edukasi

Selasa, 17 Jan 2023 | 12:55 WIB
Imam Suhartadi (imam.suhartadi@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - PT Infrastruktur Digital Edukasi (IDE) yang merupakan anak usaha dari MobileCom  telah menggandeng PT Indonesia Comnets Plus (PLN Icon Plus) untuk mewujudkan  hadirnya internet yang merata bagi seluruh anak bangsa, demi mensukseskan  digitalisasi dalam industri pendidikan Indonesia.

Kerja sama ini di resmikan dengan  langkah awal yakni seremonial Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) oleh  kedua belah pihak. 

PT IDE dengan produk platform khusus pendidikan yang bernama SqolaRia dan  Qampus akan menghadirkan ekosistem lengkap yang dapat memudahkan  sistem operasi sekolah maupun perguruan tinggi dalam satu pintu. Kedepannya,  platform-platform tersebut akan dapat dengan mulus diakses oleh para pelaku  pendidikan dimana saja.

Aksesibilitas tersebut tentu tidak lepas dari peran PLN Icon  Plus selaku penyedia jasa internet anakan Perusaan Listrik Negara (PLN) Indonesia. 

Advertisement

“Pendidikan harus hadir dan dapat dirasakan oleh setiap anak Indonesia,  dimanapun mereka berada. Karena Indonesia itu luas sekali, salah satu caranya,  adalah dengan mengoptimalisasikan EduTech solution yang tepat. Tentu kami  sebagai EduTech platform asli Indonesia betul-betul butuh dukungan internet  yang mumpuni, serta mampu menghadirkan titik internet di belahan Indonesia  yang membutuhkan. Nah disinilah sinergi antara Kami, PT IDE dan PLN Icon Plus menemukan ritme yang sama karena kami berbagi spirit yang sama. Harapannya  inklusi pendidikan dapat terealiasasi dengan hadirnya kerjasama ini,” kata   Steven Samudera selaku Founder PT Infrastruktur Digital Edukasi (IDE) dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (17/1/2023).

“PLN Icon Plus merupakan entitas dari PLN, yang sebelumnya merupakan anak  perusahaan dari PLN, kini telah bertransformasi menjadi Subholding Beyond kWh.  PLN Icon Plus terus meningkatkan kapabilitas korporasi dengan memberikan  layanan solusi digital, baik untuk PLN, Publik maupun hingga Retail” kata Lantip  Sasmito, VP Pengembangan Bisnis Konektivitas dan Infrastruktur PLN Icon Plus. 

Sejalan dengan visi pemerintah untuk mencetak sumber daya manusia yang  unggul dan berdaya saing dalam menyongsong era digitalisasi 5.0, IDE sebagai  perusahaan baru di dunia pendidikan Indonesia, siap membantu negara dalam  mentransformasikan industri pendidikan di era digital 5.0.

Saat ini lebih dari  30.000 pengguna aplikasi SqolaRia dan Qampus di seluruh daerah di Indonesia.  Pada 2023 ini IDE akan meningkatkan jumlah pengguna agar seluruh sekolah di  Indonesia mempunyai aplikasi dan fasilitas teknologi yang sama, dengan tingkat  kualitas yang terstandar sehingga dapat bergerak maju mengejar prestasi  gemilang. 

Aplikasi SqolaRia dan Qampus dapat diunduh di Google Play Store atau dapat  diakses dengan mengunjungi website resmi IDE. 

Sebagai informasi PT Infrastruktur Digital Edukasi (IDE) anak usaha dari PT Mobile Sarana Sentosa,  Tbk adalah perusahaan berbasis teknologi informasi yang berfokus pada  layanan platform edukasi dan merupakan anak perusahaan dari MobileCom  yang telah berdiri sejak tahun 2000 sebagai partner solusi pada bidang teknologi  perangkat keras dan lunak.

IDE menyediakan layanan School Information System (SIS) & Learning Management System (LMS) berbasis web dan aplikasi mobile  untuk mendukung sistem pembelajaran sekolah dan perguruan tinggi secara  digital dan di mana saja.

IDE menghubungkan sekolah dengan guru, murid, dan  orang tua di mana saja. Aplikasi belajar online karya anak bangsa untuk  pendidikan usia dini, pendidikan dasar, menengah, dan atas dengan produknya  adalah SqolaRia & Qampus. 

Sementara itu, PLN Icon Plus merupakan entitas dari PLN, yang sebelumnya merupakan anak  perusahaan dari PLN, kini telah bertransformasi menjadi Subholding Beyond kWh. 

PLN Icon Plus terus meningkatkan kapabilitas korporasi dengan memberikan  layanan solusi digital, baik untuk PLN, Publik maupun hingga Retail. PLN Icon Plus  juga konsisten untuk terus melakukan inovasi produk dan layanan dengan  mengedepankan kualitas jaringan dan teknologi terkini.



 

Editor : Imam Suhartadi (imam_suhartadi@investor.co.id)

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com