Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Microsoft Pegang Hak Kekayaan Intelektual Terbesar

Rabu, 12 Maret 2014 | 14:54 WIB
Anis Rifatul Ummah

JAKARTA-Presiden Microsoft Asia Pacific, Cesar Cernuda di Jakarta, Rabu, menyatakan perusahaan itu menjadi salah satu pihak yang memegang hak kekayaan intelektual terbesar di dunia dengan ribuan paten yang telah didaftarkan.

Cesar Cernuda mengatakan perusahaannya memiliki lebih dari 11.200 paten di Amerika Serikat dan lebih dari 4.600 paten di negara-negara lain.

"Kami berinvestasi lebih dari sembilan miliar dolar AS per tahun dalam penelitian dan pengembangan untuk memajukan upaya-upaya ini, dan ini yang menjadikan kami salah satu pemegang terbesar hak kekayaan intelektual di dunia," katanya seperti dikutip Antara.

Dalam kunjungannya ke Indonesia, Cesar Cernuda menekankan komitmen untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap perlindungan hak karya intelektual (HKI) sebagai tulang punggung dari pertumbuhan ekonomi.

Perusahaan itu merasa berkewajiban moral untuk bersinergi dengan Pemerintah Indonesia dan mengedukasi masyarakatnya untuk menghormati dan melindungi properti intelektual inovator dari negerinya sendiri.

"Microsoft mendasarkan usaha pada penciptaan teknologi baru yang inovatif dan berguna dan mengomersialkan mereka dalam bentuk fitur, produk dan jasa yang meningkatkan produktivitas dan memberikan nilai bagi pelanggannya," katanya.

Oleh karena itu,perusahaan rintisan Bill Gates itu sangat mendukung program-program mengenai perlindungan hak cipta khususnya untuk sub-industri yang bersangkutan dengan pengembangan piranti lunak dan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK).

Microsoft bahkan menyatakan siap memberikan arahan dan masukan dalam menyusun framework/guiding principles untuk perlindungan hak cipta untuk industri kreatif di Indonesia.

"Kami juga akan mendukung Indonesia untuk mengedepankan program perlindungan hak cipta dan anti pemalsuan dari segi perlindungan konsumen," katanya.(*/hrb)

Editor : herry barus (herrybarus@yahoo.com.au)

BAGIKAN