Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Peluncuran aplikasi moduit

Peluncuran aplikasi moduit

Aplikasi Moduit Tawarkan Kemudahan Investasi Reksa Dana

IS, Jumat, 22 Maret 2019 | 09:13 WIB

JAKARTA – PT Moduit Digital Indonesia (Moduit) , perusahaan finansial berbasis teknologi meluncurkan platform Moduit. Didirikan tahun 2018, Moduit menawarkan sarana bagi nasabahnya untuk melakukan investasi reksa dana.

“Moduit merupakan sebuah platform digital self wealth management terintegrasi yang berperan sebagai market place reksa dana dan fitur advisory untuk membantu perencanaan keuangan individu,” kata Jeffry Lomanto , CEO dan Founder dari Moduit di Jakarta, Kamis (21/3).

Aplikasi Moduit, kata dia mengutamakan user experience akan memandu proses registrasi dan mengingatkan kelengkapan data melalui pesan di platform Whatsapp.

Saat ini Moduit menggunakan lebih dari 2 data center sehingga dipastikan seberabapun banyak nasabah yang mengakses aplikasi Moduit secara bersamaan tidak akan mengalami kesulitan akses.

Selain itu, semua data akun nasabah beserta portofolio investasi yang terekam dipastikan aman dan dapat diakses setiap saat. Aplikasi Moduit juga sudah dapat diunduh melalui Google Play Store atau App Store.

Pentingnya Investasi

Berdasarkan survei sebuah aplikasi Acorns, hampir setengah profesional di usia milineal menghabiskan penghasilannya untuk menikmati kopi sambil bersosialisasi di kedai kopi.

Menyesuaikan kebiasaan nongkrong di kedai kopi, lanjut dia, membuat kaum milineal menyesuiakan diri dalam berpakaian. Belanja selera fashion mengambil sebagian besar penghasilan bulanan.

Selain berbelanja, sambung dia, masih belum banyak sebagian penghasilan untuk dana darurat dan menabung kebutuhan finansial masa depan. Padahal dana darurat dapat membantu jika terkena masalah keuangan. Jumlahnya paling baik bisa meng-cover 3 sampai 6 kali lipat kebutuhan bulanan.

Jeffry mengatakan, investasi bisa dimulai dari menyisikan 10% penghasilan bulanan lalu menentukan tujuan investasi hingga menemukan jumlah aset yang ingin didapatkan. Dengan demikian, perkiraan hitungan biaya dan jangka waktu yang dibutuhkan bisa menjadi rencana keuangan masa depan salah satunya investasi reksa dana.

“Ada banyak jenis reksa dana yang bisa diikuti mulai dari pasar uang, pendapatan tetap hingga saham. Apikasi Moduit memberikan kemudahan dalam berinvestasi sebagai market place reksa dana dan fitur advisory untuk membantu perencanaan keuangan individu,” katanya. 

 

Sumber : ANTARA

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA