Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Teknisi merawat BTS Indosat Ooredoo. (IST)

Teknisi merawat BTS Indosat Ooredoo. (IST)

Dukung Indonesia Hadapi Pandemi, Indosat Ooredoo Hadirkan Inovasi Layanan

Selasa, 1 September 2020 | 12:59 WIB
Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Perusahaan telekomunikasi digital, Indosat Ooredoo berkomitmen untuk terus menghadirkan layanan end-to-end mulai dari UMKM hingga large enterprise dalam rangka memastikan semua elemen tadi dapat bekerja dan melakukan aktivitas dengan baik di masa pandemi Covid-19.

Sementara pada bidang pendidikan, Indosat telah menggelar kerja sama dengan instansi atau institusi pendidikan, termasuk penyediaan layanan internet bagi para siswa.

Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha menyampaikan, perusahaan juga berkomitmen untuk terus mendukung setiap langkah yang diambil pemerintah untuk penerapan program PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh).

Program tadi diantaranya peningkatan bandwidth sebesar 20% diberikan kepada 56 universitas, membuka akses ke lebih dari 200 properti intelektual universitas dan menjalin kerja sama dengan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta, Kementerian Agama RI, serta Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dalam penyediaan layanan mobile service dan layanan data edukasi.

Sementara bagi pelajar di tingkat sekolah, Indosat Ooredoo telah mendukung program Bantuan Data Internet Agar Seru Belajar Daring (Biar Rajin), yang menyediakan paket data internet gratis untuk 15.609 siswa SD dan SMP di kota Mojokerto. Sebagai pelengkap, Indosat Ooredoo juga menghadirkan paket Pro Freedom Apps untuk partisipasi dalam Kelas Online tanpa khawatir kuota dengan gratis akses ke Cisco Webex, Zoom, dan Microsoft Teams, serta paket IMClass yang memungkinkan pelajar bisa memanfaatkan paket pintar sebesar 30 GB untuk belajar online dan akses ke platform belajar online terpopuler di Asia Tenggara, RuangGuru, Quipper, Sekolahmu.com dan Rumah Belajar. Tidak hanya itu, IMClass juga memberikan bebas akses ke lebih dari 300 platform e-Learning dan situs resmi dari universitas-universitas di Indonesia.

"Ini sebagai pilihan bagi Indosat Ooredoo untuk berkontribusi membangun manusia Indonesia melalui pendidikan, yang juga kami wujudkan melalui dukungan terhadap program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) pemerintah. Kami berkomitmen untuk turut membantu pemerintah dalam memperkuat ekosistem pendidikan daring dan ini sudah menjadi tekad kita," ujar Vikram Sinha. Lebih jauh, Indosat mengaku turut mendukung UMKM melalui inovasi berbasis digital diantaranya menghadirkan paket IMPreneur yang memungkinkan para pelaku UMKM mendapatkan kuota  hingga 320GB dan bisa melakukan sharing kuota ke berbagai lini tim bisnis sampai 20 orang.

“Semua inovasi yang kami lakukan adalah untuk kenyamanan pelanggan selama berada di rumah. Kita akan membantu secara maksimal dengan memberikan kuota unlimited untuk Video Conference dan akses Ms. Office 365 license secara gratis. Sehingga, pelanggan dengan mudah tetap terhubung dengan dunia luar,” paparnya.

Era New Normal

Memasuki era kebiasaan baru (new normal), posisi Indosat Ooredoo untuk menjadi enabler khususnya di sektor teknologi informasi & komunikasi menjadi sangat krusial.

Salah satu implementasinya adalah percepatan penggunaan teknologi Big Data & infrastruktur Smart City, yang dapat menyediakan layanan tracking & monitoring bagi orang positif/PDP/ODP/OTP COVID-19. “Hal ini tentu dilakukan untuk menjaga kesehatan masyarakat, dimana langkah ini diharapkan akan dapat menghidupkan kembali ekonomi Indonesia,” ujarnya.


 

Editor : Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

Sumber : PR

BAGIKAN