Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Emma Sri Martini. Foto: IST

Emma Sri Martini. Foto: IST

Emma Sri Martini Jadi Presdir Telkomsel

LM, Sabtu, 1 Juni 2019 | 23:09 WIB

JAKARTA – Telkomsel menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Telkomsel Smart Office, Jakarta, pada Kamis (29/5). Lewat RUPST ini, pemegang saham menunjuk Emma Sri Martini sebagai Presiden Direktur (Presdir) Telkomsel yang baru menggantikan Ririek Adriansyah yang telah diangkat menjadi Direktur Utama PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (Telkom).

General Manager External Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan, melalui keputusan pemegang saham, Telkom dan Singapore Telecommunications Ltd (SingTel), selaku pemegang saham Telkomsel, melakukan penyegaran beberapa jajaran direksi. Salah satunya dengan menunjuk Emma Sri Martini sebagai presiden direktur yang baru.

“Penetapan susunan baru direksi Telkomsel sejalan dengan strategi Telkomsel dalam melanjutkan transformasi perusahaan menjadi digital telco company yang siap mengakselerasi negeri dengan mengembangkan ekosistem digital di Indonesia,” ujar Denny di Jakarta, Kamis (29/5).

Selain Emma yang menjadi presdir, susunan direksi Telkomsel selengkapnya terdiri atas Director Sales Ririn Widaryani, Director Finance Herry Supriadi, Director Human Capital Management Irfan A Tachrir, Director Network Iskriono Windiarjanto, Director Planning & Transformation Edward siew Ying, Director Information Technology Bharat Alva, dan Director Marketing Telkomsel Alistair Johnston.

Berbicara tentang sosok Emma, dia sebelumnya merupakan Direktur Utama PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero). Perseroan merupakan BUMN di bawah koordinasi Kementrian Keuangan dengan mandat menjadi katalis pembangunan infrastruktur Indonesia yang didirikan pada 26 Februari 2009. Sebagai Direktur Utama PT SMI sejak awal pendirian hingga Rabu (29/5), atau 10 tahun, dia telah membawa perseroan bertransformasi menjadi perusahaan yang inovatif dengan pengembangan berbagai produk pembiayaan dan pilar bisnisnya. PT SMI telah tumbuh dengan cepat dalam periode sejak pendiriannya.

Selain itu, di bawah kepemimpinan Emma, PT SMI semakin nyata dalam berpartisipasi di proyek proyek strategis pemerintah, baik proyek yang tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJMN), Proyek Prioritas Nasional, dan Proyek Strategis Nasional. Dengan berbagai inisiatif strategis, dia telah menjadikan perseroan tumbuh menjadi perusahaan yang kredibel dan dapat dipercaya oleh berbagai lembaga multilateral/bilateral serta mempunyai peran penting dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia

Sebagai WNI berusia 49 tahun kelahiran Majalengka, Jawa Barat, Emma meraih gelar Sarjana Teknik Informatika dari Institut Teknologi Bandung pada 1993 dan program pendidikan Infrastructure in a Market Economy di Harvard Kennedy School of Executive Education, Amerika Serikat, tahun 2011.

Sebelum berkarier di PT SMI lebih dari 10 tahun, dia menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Dukungan Kerja PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) tahun 2004-2009 serta Komisaris PT Trans Pacific Petrochemical Indotama tahun 2004-2009.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA