Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Inovasi Kamera Putar dan Desain Tipis

Sabtu, 1 November 2014 | 23:56 WIB
Oleh Farid Firdaus

Produsen smartphone asal Tiongkok, Oppo, menggebrak pasar lewat dua produk teranyarnya. Produk pertama adalah Oppo N3 yang kameranya bisa berputar 206 derajat. Kamera bisa secara otomatis menghadap depan dan belakang. Produk kedua adalah Oppo R5 memiliki ketebalan hanya 4,85 milimeter (mm).

 

“Cara menggunakan kamera pada Oppo N3 pun mudah. Cukup tekan tombol auto panorama, kamera N3 ini juga bisa merekam video dari segala sisi,” jelas CEO Oppo Singapura Sean Deng saat acara peluncuran produk ini di hadapan hampir 1.000 jurnalis dari 18 negara di Singapura belum lama ini.

 

Dean memperagakan bagaimana menggunakan sensor sidik jari (fingerprint) yang terdapat di belakang ponsel. Fingerprint ini akan semakin memudahkan pengguna untuk berfoto selfie. Cukup dengan mengaktifkan rotasi otomatis, pengguna akan mendapatkan gambar yang jernih dan stabil, baik dalam orientasi landscape ataupun portrait. Kamera yang memiliki resolusi 16 megapiksel (MP) ini bakal memproduksi hasil cetak yang mumpuni.

 

“Teknologi lensa pada N3 merupakan kerja sama antara Oppo bersama Schneider Electric, salah satu perusahaan terdepan di industri optik,” terang Deng.

 

Kamera Oppo N3 dapat diatur dengan tiga cara, yaitu O-click, gesture, dan touch access. Tak ketinggalan, pada kamera Oppo N3 juga dibenamkan fitur slow shutter, ultra macro mode, after focus, manual control. Selain itu, pengguna juga bisa mengambil gambar dalam bentuk RAW. Semua fungsi ini ada berkat fitur Ultra Image 2.0.


Baca selengkapnya di Investor Daily versi cetak di https://subscribe.investor.id

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN