Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Teknisi sedang menginstalasi jaringan XL Home di rumah pelanggan. (IST)

Teknisi sedang menginstalasi jaringan XL Home di rumah pelanggan. (IST)

Layanan XL Home Kini Hadir di Medan

Kamis, 10 September 2020 | 19:28 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT XL Axiata Tbk  semakin gencar memperluas layanan XL Home. Terkini, layanan dan solusi untuk kebutuhan paket internet di rumah tersebut telah hadir di Kota Medan, Sumatera Utara.

Perluasan di ibu kota Provinsi Sumatera Utara itu sekaligus melanjutkan perluasan yang telah dilakukan pada semester pertama tahun ini di wilayah Jawa Timur, yaitu Surabaya, Gresik, Sidoarjo, dan Malang.

Medan dipilih atas pertimbangan antusiasnya warga yang menanyakan layanan XL Home serta tingkat kunjungan yang cukup tinggi ke website maupun media sosial. Selain itu, secara bisnis, kota ini sangatlah potensial untuk memasarkan layanan internet berkecepatan tinggi.

“Medan merupakan area yang sangat potensial, sebagai kota terbesar di Sumatera dengan warga yang dinamis. Terbukti, banyak warga Medan menanyakan kemungkinan XL Home dihadirkan di kota ini,” ungkap Direktur Corporate Strategy dan Business Development XL Axiata Abhijit Navalekar, dalam pernyataannya, Kamis (10/9).

Menurut dia, XL Axiata akan terus memperluas jangkauan layanan XL Home dan sudah ada beberapa kota lagi yang dibidik sebagai lokasi perluasan pasar selanjutnya.

Selama ini, perseroan lebih mengutamakan kualitas layanan XL Home. Karena itu, secara  bersamaan, XL Axiatan pun menyiapkan infrastruktur jaringan di area-area pemasaran yang potensial.

Abhijit melanjutkan, sejak layanan XL Home diumumkan tersedia di Medan, banyak warga langsung mengajukan permintaan instalasi. Di Medan, jaringan layanan XL Home menjangkau hampir semua kecamatan.

XL Home menyediakan layanan internet rumah fiber optik super cepat dan stabil dengan harga yang terjangkau. Paket internet XL Home juga sudah dilengkapi dengan entertainment box dengan teknologi Android terbaru.

Teknologi tersebut bisa mengubah TV biasa milik pelanggan menjadi smart TV yang bisa mengakses tayangan hiburan berkualitas tinggi, yakni Netflix, Catchplay+, Iflix, serta saluran nasional dan internasional melalui aplikasi Vidio, hingga Youtube dan beragam aplikasi di Google Playstore. 

Selain itu, pelanggan bisa bermain gim bersama melalui aplikasi Air Console dengan menggunakan ponsel pintar (smartphone) pelanggan sebagai perangkat pengendalinya.

Sejak 2018

Sejak diluncurkan pada Desember 2018, XL Home telah mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat. Pelanggan juga terus bertambah dan saat ini te;ah mencapai 70 ribu pelanggan.

Dari sisi jaringan, perluasan wilayah jangkauan jaringan akan terus dilakukan sesuai rencana. XL Home telah membangun jaringan fiber optik yang bisa menjangkau sekitar 470 ribu rumah (homes-passed).

Selain di Medan, kota-kota yang telah lebih dulu dijangkau layanan XL Home adalah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, Denpasar, Yogyakarta, Bandung, Surabaya, Gresik, Sidoarjo, dan Malang. 

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN