Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Presiden Direktur & CEO PT Link Net Tbk Marlo Budiman (kedua dari kiri) dan Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti Krist Ade Sudiyono (paling kanan) secara simbolis menunjukkan kerja sama dengan melakukan pertukaran cinderamata di Hotel Aryaduta, Jakarta, Senin (12/8). (Foto: Emanuel Kure/Investor Daily)

Presiden Direktur & CEO PT Link Net Tbk Marlo Budiman (kedua dari kiri) dan Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti Krist Ade Sudiyono (paling kanan) secara simbolis menunjukkan kerja sama dengan melakukan pertukaran cinderamata di Hotel Aryaduta, Jakarta, Senin (12/8). (Foto: Emanuel Kure/Investor Daily)

Sediakan Layanan Infrastruktur Telekomunikasi

Link Net Jalin Kerja Sama dengan PT Marga Mandalasakti

Emanuel Kure, Senin, 12 Agustus 2019 | 16:28 WIB

JAKARTA, investor.id - PT Link Net Tbk dengan brand First Media, pemimpin di industri penyedia TV cable dan fixed broadband cable internet di Indonesia, menjalin kerja sama dengan PT Marga Mandalasakti, yang merupakan badan usaha jalan tol ruas Tangerang-Merak, Banten.

Melalui kerja sama tersebut, Lin Net akan menyediakan dan meningkatkan layanan infrastruktur telekomunikasi yang menghubungkan ruas tol Jakarta-Serang-Merak. Link Net pun akan semakin memperluas jangkauan layanan First Media di Provinsi Banten.

Presiden Direktur & CEO Link Net Marlo Budiman mengatakan, Link Net bersama Marga Mandalasakti akan bersinergi dalam penempatan infrastruktur telekomunikasi yang sepenuhnya tanpa tiang tumpu (underground), memanjang dari Tangerang Barat hingga Merak, dengan total jarak masing-masing 76 kilometer (km).

“Kolaborasi kami dengan PT Marga Mandalasakti akan memberikan manfaat yang dapat dinikmati oleh pelanggan individu maupun korporat, yaitu dengan kapasitas bandwidth yang besar dan adanya redundant system yang memberikan kualitas jaringan yang reliable,” kata Marlo di Jakarta, Senin (12/8).

Dia menjelaskan, perluasan jaringan telekomunikasi Java intercity fiber backbone yang telah dimiliki Link Net tersebut akan menambah total jangkauan menjadi 45 kota di pulau Jawa dan sekitarnya.

Hal tersebut sejalan juga dengan strategi Link Net untuk mempercepat penyediaan layanan First Media ke berbagai kota di Indonesia tanpa tiang tumpu, atau menggunakan jaringan fiber optic yang sudah tersedia.

Ekspansi

Tahun ini, Link Net berencana memperluas layanannya ke Kota Serang dan Cilegon dengan potensi home passed lebih dari 40.000 untuk segmen residensial dan ditambah potensi untuk segmen korporat.

Salah satu yang terbesar adalah Modern Cikande Industrial Estate seluas 3,175 hektare yang fully-serviced industry dan sudah mencakup lebih dari 270 perusahaan lokal dan perusahaan asing.

Menurut Marlo, tahun ini, ekspansi layanan juga akan mencakup kota Semarang, Solo, dan Bali, untuk pelanggan residensial. Saat ini, layanan First Media telah menjangkau wilayah Jabodetabek, Bandung dan sekitarnya, Surabaya dan sekitarnya, termasuk Malang, Bali, Medan, dan juga Batam.

“Kami akan terus secara agresif melakukan perluasan jaringan, di antaranya dengan terus menjalin kerja sama strategis dengan beberapa partner, atau operator agar layanan First Media dapat menjangkau lebih banyak konsumen di berbagai kota di Indonesia,” ungkapnya.

Marlo melanjutkan, Kabupaten Serang merupakan lokasi yang strategis karena memiliki dua sistem zonasi, yaitu Zona Industri Serang Barat dan Zona Industri Serang Timur. Zona Industri Serang Barat dikhususkan untuk pengembangan industri mesin, logam dasar, kimia, maritim, dan pelabuhan.

Sementara itu, Zona Industri Serang Timur mempunyai salah satu kawasan industri besar, yaitu Modern Cikande. Dua zona industri tersebut merupakan jantung pengembangan ekonomi di Kabupaten Serang dan juga Provinsi Banten.

Target Link Net di Provinsi Banten tahun ini setidaknya 40.000 home passed terpasang. “Tahun ini, kami taregetkan sebanyak 250 ribu home passed terpasang di seluruh wilayah layanan kami, dari total home passed yang sudah terpasang saat ini sekitar 2,2 juta home passed,” ungkap Marlo.

Tunjang Tol

Presiden Direktur Marga Mandalasakti Krist Ade Sudiyono mengungkapkan, jaringan infrastruktur telekomunikasi di ruas jalan tol merupakan salah satu kebutuhan yang kritikal. Pasalnya, infrastruktur telekomunikasi mampu mendorong kelancaran aktivitas di ruas jalan tol.

Krist juga membuka kesempatan yang seluas-luasnya bagi Link Net untuk terus berkolaborasi, terutama di ruas jalan tol miliknya di pualu Jawa. Apalagi, Link Net sudah memiliki jaringan di hampir semua wilayah pulau Jawa.

Menurut dia, kemitraan dengan Link Net merupakan optimalisasi layanan jalan tol milik Marga Mandalasakti kepada pengguna jalan serta mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan struktur ekonomi yang produktif dan berdaya saing. Hal ini khususnya di Provinsi Banten yang mempunyai segudang potensi mulai dari pariwisata, pertanian, hingga industri.

“Kami juga membuka kesempatan kepada Link Net untuk bisa berkolaborasi dengan kami di berbagai ruas jalan tol yang kami kelola. Saat ini, kami memiliki ruas jalan tol sekitar 350 km yang mencakup di pulau Jawa,” tambah Krist.

 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN