Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Menkominfo Johnny G Plate. (IST)

Menkominfo Johnny G Plate. (IST)

Menkominfo Imbau Masyarakat Tetap Taat Prokes

Jumat, 12 Februari 2021 | 21:08 WIB
Investor Daily

JAKARTA, investor.id – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate tetap mengimbau kepada masyarakat untuk terus menjalankan protokol kesehatan (prokes) di tengah tingkat penerimaan vaksin Covid-19 di masyarakat cukup baik.

Johnny melihat, meskipun tingkat penerimaan vaksin berdasarkan survei baik, masyarakat diimbaunya tetap tertib menjalakan protokol kesehatan, yaitu dengan mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak.

"Jangan lupa juga, terus mengingatkan kepada setiap sahabat, kenalan, dan keluarga untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 sesuai jadwal yang ditentukan dan diatur oleh pejabat yang ditunjuk. Tujuannya agar vaksinasi berjalan lancar dan Indonesia dapat segera mencapai herd immunity," harap Menkominfo, ketika dihubungi Jumat (12/2).

Survei global Facebook bersama University of Maryland menunjukkan, tingkat penerimaan vaksin (vaccine acceptance rates) masyarakat di Indonesia berada di angka 74,59% per 5 Februari 2021.

"Masyarakat semakin mengerti dan paham akan pentingnya vaksinasi Covid-19," kata Johnny.

Berdasarkan survei Facebook bersama University of Maryland, tingkat penerimaan vaksin Covid-19 berbeda di setiap negara. Vietnam, salah satu negara yang juga masuk survei Facebook, menunjukkan angka 86% dalam vaccine acceptance rate, sedangkan Filipina 60%.

Survei Facebook merupakan bagian dari program Data for Good. Lebih dari 39 juta menjadi responden di 200 negara dan wilayah yang ikut survei tentang penyebaran Covid-19 sejak April 2020.

Sementara itu, program vaksinasi Covid-19 di Indonesia telah dimulai sejak 13 Januari lalu, secara bertahap diberikan secara gratis kepada masyarakat, dimulai dari tenaga kesehatan dan para pekerja di sektor publik, yang berisiko terpapar virus corona.

Untuk mendukung program vaksinasi Covid-19 berjalan lancar, pemerintah menerapkan manajemen Satu Data Vaksinasi Covid-19 sekaligus untuk perlindungan dan keamanan data program tersebut.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : ANTARA

BAGIKAN